Sukses


Terus Dibandingkan dengan Lionel Messi, Bintang Termuda La Liga Kesal

Bola.com, Jakarta Nama youngster Real Mallorca, Luka Romero, melejit gara-gara mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang tampil di La Liga. Sejak itu ia kerap dibanding-bandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi

Luka Romero justru mengaku kesal dengan perbandingan tersebut. Ia mengaku ingin menjadi dirinya sendiri, bukan meniru-niru gaya pemain lain. 

Romero sekarang tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di La Liga. Ia mencatatkan rekor itu saat Mallorca berjumpa Real Madrid pada Juni 2020.

Pada saat itu, usia Romero menginjak 15 tahun lewat 219 hari. Ia mengalahkan rekor Francisco Bao Rodriguez yang bertahan selama 89 tahun lamanya.

Romero bergabung dengan Mallorca saat berusia 10 tahun pada 2015. Ia akhirnya mendapatkan kesempatan tampil untuk pertama kalinya di pentas La Liga pada musim ini.

Setelah melakoni debutnya di La Liga, tidak sedikit yang membandingkan Romero dengan Messi. Namun, perbandingan itu justru membuat sang pemain tidak nyaman.

"Itu mengganggu saya karena hanya ada satu Lionel Messi," kata Romero kepada Fox Sports, Selasa (28/7/2020). 

"Saya ingin membuat nama saya sendiri di sepakbola sebagai Luka Romero," imbuh dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Perkuat Timnas Argentina

Romero bisa memperkuat Argentina, Meksiko, dan Spanyol di level internasional. Namun, Romero sudah tahu siapa yang akan dibelanya.

"Saya bisa memilih, tetapi jika Argentina masih mencintai saya, saya akan terus bermain di sana," lanjutnya.

"Jika memungkinkan, saya ingin bermain untuk tim nasional Argentina."

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 28/7/2020)

Video Populer

Foto Populer