Tampil Oke Bersama Real Mallorca, Takefusa Kubo Belum Pasti Balik ke Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 30 Jul 2020, 21:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 21:45 WIB
Takefusa Kubo
Takefusa Kubo saat berduel dengan Lionel Messi saat Barcelona menggilas Real Mallorca (AFP)

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Jepang, Takefusa Kubo, tampil gemilang bersama Real Mallorca pada musim ini. Meski begitu, Kubo dikabarkan AS masih belum pasti bakal kembali ke Real Madrid.

Takefusa Kubo bergabung dengan Real Madrid pada awal musim 2019/2020. Nilai transfernya dari FC Tokyo ke El Real tidak diumumkan secara resmi.

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, membawa Takefusa Kubo pada sesi pramusim Real Madrid dan memainkannya dalam dua laga di International Champions Cup 2019. Walau tampil cukup bagus, Zidane tak membawanya ke tim utama.

Awalnya, Madrid mendaftarkan Takefusa Kubo untuk bermain di Real Madrid Castilla. Namun, ada tawaran dari Mallorca dan Takefusa Kubo pun dilepas dengan status pemain pinjaman.

Takefusa Kubo tampil bagus bersama Real Mallorca, kendati gagal membawa timnya selamat dari jeratan zona degradasi. Takefusa Kubo mampu menembus tim utama dan punya kontribusi yang besar untuk Los Bermellones.

Dalam 35 laga yang dimainkan Takefusa Kubo di pentas La Liga, 23 kali sebagai pemain inti dan 12 pertandingan sebagai pengganti. Takefusa Kubo mampu mencetak empat gol dan empat assist dari jumlah laga yang dimainkan.

Catatan itu dianggap cukup bagus untuk pemain berusia 19 tahun dan baru pertama kali bermain di Eropa. Takefusa Kubo membuat publik Spanyol memberi pujian atas aksi-aksi impresifnya di atas lapangan.

Hanya saja, terdegradasinya Real Mallorca membuat masa depan Takefusa Kubo belum pasti. Dia tidak mungkin memperpanjang masa peminjaman dan bermain di kasta kedua pada musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Belum Ada Rencana

Takefusa Kubo
Takefusa Kubo saat beraksi untuk Real Madrid lawan Atletico (Johannes EISELE / AFP)

Real Madrid dilaporkan belum punya rencana untuk memasukkan nama Takefusa Kubo dalam tim utama pada musim 2020/2021. Pasalnya, ada banyak pemain yang punya posisi sama denganya dan dia bakal sulit bermain secara reguler.

Selain itu, ada satu kendala yang besar yakni status pemain Non-Uni Eropa. Saat ini, kuota pemain asing Real Madrid sudah penuh dengan Fede Valverde, Vinicius Juniorr, dan Rodrygo. Tidak ada tempat untuk Takefusa Kubo.

Dikutip dari AS, Real Madrid kini berupaya mencapai kesepakatan dengan Osasuna untuk peminjaman Takefusa Kubo. Sementara itu, Ajax dan Lazio juga disebut tertarik pada Takefusa Kubo.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 30/07/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓