Francisco Trincao Tak Percaya Dipinang Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Agu 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 21:00 WIB
5 Bintang Muda Calon The Next Ronaldo
Francisco Trincao (Barcelona) - Pemain anyar Barcelona ini memiliki kempuan untuk mengesploitasi ruang dan menggiring bola. Penampilan apiknya bersama Braga membuat Trincao langsung dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. (AFP/Miguel Riopa)

Bola.com, Barcelona - Winger Braga, Francisco Trincao, resmi berseragam Barcelona pada 1 Juli 2020. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku tak percaya bisa bergabung dengan klub sebesar El Barca.

Trincao ditebus Barcelona dari Braga pada 31 Januari 2020 dengan banderol yang mencapai 31 juta euro (Rp 534 miliar). Francisco Trincao akan membela Los Cules hingga lima musim ke depan, dan memiliki klausul pelepasan yang mencapai 500 juta euro (Rp 8,6 triliun).

Meski begitu, sang pemain tak langsung berseragam Blaugrana. Dia tetap bertahan di Braga hingga akhir musim 2019/2020 dengan status pinjaman.

Kini, setelah masa peminjaman berakhir, Francisco Trincao resmi bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun ini. Bisa bergabung dengan klub sebesar Barca, Trincao mengaku sulit berkata-kata.

"Ketika saya menandatangani kontrak dengan Barca, saya tidak bisa berkata-kata. Ini adalah momen yang membanggakan dan langkah penting bagi saya untuk bergabung dengan Barcelona," ujar Trincao.

"Sekarang orang-orang lebih memperhatikan saya, baik di dalam maupun di luar lapangan, tetapi itu bukan masalah. Saya melakukan hal yang sama, saya bekerja untuk menjadi lebih baik setiap hari," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Bertekad untuk Membantu Barcelona

Francisco Trincao
Francisco Trincao (Istimewa)

Francisco Trincao merupakan satu di antara pemain muda berbakat di Eropa. Berposisi sebagai winger kanan, dia mampu menjadi sosok penting di lini serang Braga.

Pada musim ini, dia berhasil mendulang sembilan gol dan 13 assist dari 40 penampilan bersama Braga. Francisco Trincao bertekad untuk bisa tampil lebih baik dan berkontribusi lebih besar dengan seragam Barcelona.

"Kualitas; Saya sangat kuat secara mental, saya ingin mencetak gol dan assist untuk membantu tim. Saya menonton pertandingan untuk melihat apa yang saya lakukan salah, dan apa yang saya lakukan dengan baik," tuturnya.

"Saya adalah titik referensi diri saya sendiri. Dari permainan saya, saya akan menyoroti pada menggiring bola, mencetak gol, menciptakan gol, dan kerja keras," kata Francisco Trincao.

Sumber: Barcelona

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga