Sukses


Lionel Messi Diklaim Lebih Hebat Ketimbang Pele dan Maradona

Bola.com, Jakarta - Legenda Penyerang Timnas Argentina, Humberto Maschio, menilai Lionel Messi adalah pesepak bola terhebat sepanjang masa. Bahkan, Maschio berani menyebut Messi lebih hebat ketimbang Pele dan Diego Maradona.

Lionel Messi merupakan satu di antara pesepak bola terbaik pada abad ke-21. Berbagai trofi juara berhasil direngkuh Messi, baik di level klub, Timnas Argentina, ataupun individu.

Selama 16 musim membela Barcelona, La Pulga sukses mencetak 633 gol dan 285 assist dari 729 penampilan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Barcelona merengkuh 33 titel juara.

Sementara itu untuk penghargaan individu, Lionel Messi berhasil mengoleksi enam penghargaan FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or, serta enam trofi Sepatu Emas Eropa.

Sayangnya, Messi masih belum mampu membawa Timnas Argentina merengkuh satu pun titel juara. Padahal, pemain berusia 33 tahun tersebut membawa Tim Tango lima kali lolos ke final, dengan perincian empat kali di Copa America dan satu Piala Dunia.

Sejauh ini, prestasi terbaik Lionel Messi bersama Timnas Argentina adalah Piala Dunia U-20 pada 2005 dan juga medali emas Olimpiade 2008 dengan tim U-23.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Messi Lebih Hebat Ketimbang Pele dan Maradona

Meski masih belum mampu membawa Timnas Argentina meraih titel juara, Lionel Messi tetap dianggap sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Bahkan, Messi dinilai lebih hebat ketimbang Pele dan Maradona.

"Saya telah melihat Alfredo Di Stefano, Pele, Maradona, dan Johan Cruyff, saya telah melihat semuanya. Tetapi Messi adalah yang terbaik," ujar Humberto Maschio.

"Saya sendiri sendiri pernah menghadapi beberapa dari pemain itu, tetapi saya ulangi sekali lagi, Messi yang terbaik. Mereka (Di Stefano, Pele, Maradona, dan Cruyff) adalah pemain hebat pada zaman mereka, tetapi laju permainan modern sangat berbeda. Lihat saja gol yang dicetak Messi," lanjutnya.

"Leo tidak banyak berlarian di lapangan, tetapi ketika dia perlu, seolah-olah bola menempel di kakinya. Saya telah melihat pemain dengan kecepatan luar biasa, tetapi ketika mereka memiliki bola, mereka melambat."

"Namun dengan Leo itu sebaliknya dan dia melakukannya dengan cara yang fantastis," tutur Maschio.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer