Sukses


5 Target Transfer Barcelona, Lautaro Martinez Hingga Aubameyang Jadi Bidikan

Bola.com, Jakarta - Barcelona diprediksi bakal melakukan perombakan skuat besar-besaran pada musim panas ini. Langkah itu dilakukan demi bisa meraih gelar juara pada musim depan.

Barcelona melewatkan gelar La Liga 2019-2020 karena kalah bersaing dengan Real Madrid. Klub asuhan Quique Setien menutup musim di posisi kedua dengan selisih lima angka dari Real Madrid.

Perombakan skuat akan dilakukan Barcelona meliputi posisi belakang, tengah, dan depan. Sebagai klub besar, Barcelona tentu tak akan menemui kesulitan dalam merayu pemain.

Pelatih Quique Setien dan manajemen Barcelona sudah mengidentifikasi sejumlah pemain yang dianggap tepat mengembalikan kejayaan Barcelona. Mayoritas pemain bidikan masih berusia di bawah 25 tahun.

Hal ini mengindikasikan Barcelona sedang berusaha untuk melakukan peremajaan skuat. Pemain berkualitas dengan usia muda dianggap sebagai aset yang berharga buat klub asal Catalan di masa depan.

Bola.com mengumpulkan sejumlah pemain yang masuk dalam radar Barcelona. Berikut ini lima pemain yang kabarnya menjadi bidikan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Andre Onana

Barcelona tertarik mendatangkan kiper Ajax, Andre Onana, yang tampil mengagumkan pada musim ini. Kiper asal Kamerun itu berhasil tampil sebanyak 24 kali dan mencatatkan delapan cleansheet.

Kabarnya, Andre Onana akan menjadi target transfer Barcelona pada musim panas ini. Hal itu terjadi andai Neto hengkang sehingga Andre Onana menjadi pelapis yang tepat untuk Marc-Andre ter Stegen.

Namun, perburuan jasa Andre Onana tidak akan mulus. Barcelona juga harus bersaing dengan Chelsea yang juga menaruh minat pada kiper berusia 24 tahun itu.

3 dari 6 halaman

Luiz Felipe

Bek Lazio, Luiz Felipe, masuk radar transfer Barcelona pada bursa transfer musim ini. Pemain asal Brasil itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk membuat lini belakang Los Cules kembali kukuh.

Luiz Felipe musim ini tampil gemilang bersama Lazio. Pemain berusia 23 tahun itu tampil sebanyak 25 kali dan membantu Lazio bersaing di papan atas Serie A.

Luiz Felipe masih terikat kontrak sampai 2022 di Lazio. Hal itulah yang menjadi tantangan klub asal Catalan untuk memboyongnya pada musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Eric Garcia

Selain Luiz Felipe, Barcelona juga memasukkan nama bek Manchester City, Eric Garcia sebagai target transfer. Pemain berusia 19 tahun itu dianggap sebagai aset masa depan yang tepat buat Barcelona.

Eric Garcia musim ini tak menjadi pilihan utama di Manchester City dan hanya tampil sebanyak 19 kali di Premier League. Situasi itu bisa dimanfaatkan Barcelona untuk merayu sang pemain hengkang.

Eric Garcia masih terikat kontrak sampai 2022 di Manchester City. Barcelona tentu saja tak akan kesulitan untuk bisa membawa pemain asal Spanyol itu ke Catalan.

5 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Penampilan apik Lautaro Martinez di Inter Milan musim ini mencuri perhatian Barcelona. Pemain berusia 22 tahun itu sukses mencetak 14 gol dalam 34 laga yang sudah dimainkannya di Serie A.

Lautaro Martinez dianggap sebagai pemain yang tepat untuk menjadi pengganti Lionel Messi. Apalagi Messi dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan rencana kepindahannya.

Barcelona bisa menjadikan Messi sebagai pemulus kepindahan Lautaro Martinez. Seperti diketahui, Inter Milan menjadi pengagum lama Messi dan siap melakukan segalanya untuk bisa mengamankan jasa sang pemain.

6 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang tampil mengesankan bersama Arsenal musim ini. Pemain asal Gabon sukses mencetak 22 gol dalam 36 laga yang dimainkannya.

Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi solusi singkat Barcelona untuk meraih gelar musim depan. Pemain berusia 31 tahun itu dikenal memiliki ketajaman dan naluri mencetak gol yang tinggi.

Nama Pierre-Emerick Aubameyang bakal menjadi target transfer Barcelona andai gagal mendatangkan Lautaro Martinez. Apalagi sang pemain kontraknya bakal berakhir pada 2021 mendatang.

Video Populer

Foto Populer