Sukses


Barcelona Siap Dengarkan Tawaran dari Klub Lain yang Inginkan Ousmane Dembele

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Diario Sport tak akan ragu melepas Ousmane Dembele pada musim panas tahun ini. El Barca siap mendengarkan tawaran dari klub lain yang menginginkan jasa Dembele.

Winger Timnas Prancis itu bergabung dengan Los Cules pada Agustus 2017. Barcelona mengeluarkan total dana hingga 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi menebus Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi untuk Barca. Dalam tiga musim terakhir, sang pemain baru tampil dalam 74 pertandingan dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti dilansir Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera hamstring (lima kali), robek otot kaki (tiga kali), dan pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 622 hari dan melewatkan 79 laga yang dimainkan Barcelona. Sejauh ini, dia baru mencatatkan 74 pertandingan, mencetak 19 gol, dan 17 assist selama tiga musim membela El Barca.

Minim kontribusi membuat Barcelona gerah. Los Cules telah memasukkan nama Ousmane Dembele ke dalam daftar 12 pemain yang akan dilepas pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sejumlah klub dikabarkan siap menampung Dembele, beberapa di antaranya adalah Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen. Namun sampai saat ini, belum ada tawaran serius yang diajukan untuk meminang Dembele dari Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Digantikan Ansu Fati

Badai cedera yang kerap menghantam Dembele menjadi berkah untuk Ansu Fati. Pemain berusia 17 tahun tersebut menggantikan peran Ousmane Dembele sebagai winger kiri.

Meski masih berusia belia, Fati tak gugup ketika harus dimainkan bersama Lionel Messi, Luis Suarez, ataupun Antoine Griezmann untuk menempati pos di lini depan Barcelona.

Pada musim ini, Ansu Fati telah tampil dalam 32 pertandingan, dan mencetak delapan gol plus satu assist.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer