Getun karena Tingkah Arthur Melo, Presiden Barcelona: Pemain Enggak Ada Akhlak!

Oleh Gregah Nurikhsani pada 02 Agu 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 16:15 WIB
Arthur Melo
Arthur Melo dianggap sebagai suksesor Andres Iniesta di skuat Barcelona. (doc. Barcelona FC)

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tak habis pikir dengan tindakan indisipliner yang dilakukan Arthur Melo. Gelandang yang musim depan bergabung dengan Juventus itu dinilai tidak menaruh respek buat klub yang dibelanya.

Awal mula perseteruan Arthur Melo dengan Barcelona adalah ketika sang gelandang menolak bergabung dengan latihan tim untuk persiapan jelang leg kedua Liga Champions melawan Napoli.

"Arthur Melo menelpon saya dan mengatakan, 'Saya tidak mau kembali, saya akan tinggal di Brasil'. Itulah keputusannya. Tidak ada yang memberinya izin untuk itu," jelas Bartomeu disadur dari BT Sport.

Yang bikin kesal lagi, sejumlah media di Spanyol melaporkan bahwa Arthur Melo menyempatkan diri berliburan di Ibiza, Spanyol. Dari sana, ia meminta izin untuk langsung terbang ke Brasil.

Padahal, Barcelona belum benar-benar merampungkan kompetisi. Masih ada Liga Champions, dan manajemen tim masih membutuhkan semua pemain yang ada hingga kompetisi usai.

Bartomeu pun getun dengan aksi kurang terpuji yang dilakukan Arthur Melo. Menurutnya, itu adalah tindakan indisipliner yang merugikan rekan setimnya, dan tentunya Barcelona yang menggajinya.

"Sungguh tidak ada rasa hormat kepada rekan setimnya, padahal tim ingin bermain baik pada sisa Liga Champions musim ini," kata Bartomeu.

"Tidak masuk akal ada pemain yang memilih dicoret saat Barcelona mengejar trofi yang penting. Ini tidak bisa dibenarkan dan sulit dipahami," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Siapkan Sanksi

FOTO: Barcelona Perkenalkan Nelson Semedo di Camp Nou
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berbincang-bincang dengan bek barunya, Nelson Semedo, di Stadion Camp Nou, Katalonia, Jumat (14/7/2017). Pemain 23 tahun itu didatangkan dari Benfica dengan harga 26,2 juta poundsterling. (AFP/Lluis Gene)

Barcelona dilaporkan tengah menyiapkan sanksi kepada Arthur Melo. Josep Maria Bartomeu tidak akan membiarkan ada pemainnya yang bersikap tidak hormat.

"Barcelona dan Arthur Melo telah bersepakat bahwa sampai Liga Champions selesai dia akan tetap bersama kami sekalipun La Liga telah usai," kata Bartomeu melanjutkan.

"Tapi dia malah kabur dan berlibur. Ini tidak bisa diterima, dan kami akan siapkan saksi. Tidak ada argumen yang bisa membenarkan tindakannya," ujarnya memungkasi.

Sumber: BT Sport

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓