Mauricio Pochettino Tergoda Melatih Barcelona, Padahal Dulu Lebih Memilih Jadi Petani di Argentina

Oleh Gregah Nurikhsani pada 02 Agu 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 22:13 WIB
Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino merayakan kemenangan timnya 3-2 atas Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Peter Dejong)

Bola.com, Jakarta - Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa ia tidak menutup kemungkinan menukangi Barcelona suatu saat nanti. Ia mengatakan bahwa masa depan tak ada yang tahu.

Saat ini, Mauricio Pochettino masih berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus manajemen Tottenham Hotspur pada November 2019. Padahal, musim sebelumnya ia sukses membawa klub berjulukan The Lilywhites itu melenggang ke partai final Liga Champions.

Ketika masih menangani Spurs, Pochettino sebetulnya pernah diisukan bakal melatih Real Madrid atau Barcelona. Namun manajer asal Argentina itu memilih memperpanjang kontrak di Tottenham Stadium.

Jauh sebelumnya, tepatnya pada 2018, Pochettino mengatakan "Lebih baik saya jadi petani di Argentina daripada melatih Barcelona".

Pernyataan itu diungkapkan karena kecintaannya terhadap Espanyol, klubnya ketika aktif sebagai pemain dan tim pertama di mana ia memulai karier kepelatihannya.

Kini, Pochettino justru mengatakan bahwa melatih Barcelona adalah sebuah kemungkinan. Terlebih ketika kans itu terbuka menyusul masa depan tak menentu yang dihadapi Quique Setien.

"Waktu saya bilang itu (enggan melatih Barcelona), saya ada di Barcelona dan bertemu dengan Jose Maria Bartomeu. Lokasinya di sebuah bar. Kami berbicara mengenai anak kami yang kebetulan ada di sekolah yang sama," kata Pochettino.

"Pertemuan itu memicu rumor antara saya dengan Barcelona. Jadi waktu dia tanya saya soal melatih Barcelona, saya cuma mau memberikan penegasan saja, bahwa saya adalah manajer Tottenham Hotspur."

"Bukannya saya mau mengecilkan Barcelona, Anda (wartawan) boleh-boleh saja membuat berita seperti itu. Espanyol yang membentuk saya, tapi saya tidak arogan. Mungkin sekarang (melatih Barcelona) mustahil, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Mauricio Pochettino.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Tantangan

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino tercatat baru sekali menang selama menukangi Tottenham Hotspur dalam sembilan laga melawan Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Mantan manajer Tottenhan Hotspur, Mauricio Pochettino, mengisyaratkan bakal melatih klub di luar Premier League. Pochettino mengaku tertarik pada tantangan dan cakrawala baru di luar Inggris.

"Premier League memiliki keunggulan komersial, tetapi La Liga, Serie A, Ligue 1 dan Bundesliga juga kuat," katanya kepada surat kabar El Pais di Spanyol.

“Saya cocok dengan Premier League, tetapi saya terbuka untuk tantangan baru dan bekerja dengan cakrawala baru dapat meningkatkan saya sebagai pelatih."

“Orang-orang bertindak seolah-olah para pelatih menginginkan sebuah proyek, tetapi kenyataannya adalah kami hanya ingin menemukan sebuah klub dan presiden yang ide-idenya secara bertahap dapat membawa kami menuju kesuksesan.

"Ketika tawaran itu tiba, maka saya akan mengatakan ya."

Sumber: Evening Standard

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga