Sukses


Mengenal Gustavo Maia, Wonderkid Baru Barcelona yang Dilindungi Klausul Rilis Rp 5,1 Triliun

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah menuntaskan transfer wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia. Manajemen klub langsung melindunginya dengan klausul rilis Rp5.1 triliun.

Gustavo Maia berusia 19 tahun dan bergabung dengan Sao Paulo pada usia 14 tahun. Setelah tiga uji coba bersama klub, ia dibawa ke akademi mereka, dan sejak itu telah mencetak banyak gol dan memenangkan tujuh trofi di semua level.

Musim terbaiknya di lini depan adalah pada tahun 2018, ketika ia mencetak 30 kali dalam 36 pertandingan.

Pemain internasional untuk Brasil di level U-16 dan U-17, ia adalah penyerang cepat yang biasanya bermain di sisi kiri - meskipun ia menggunakan kaki kanan.

Ia terus membuat penampilan untuk tim kedua Sao Paulo, bahkan ketika dipanggil ke skuad senior. Seorang penggiring bola yang kuat, dengan tembakan yang kuat, ia tampil menonjol di turnamen Copa Junior.

Barcelona sebelumnya sudah memberikan uang satu juta euro pada Sao Paulo. Mahar itu diberikan sebagai jaminan agar Blaugrana jadi yang terdepan dalam perekrutan Gustavo Maia.

 

Video

2 dari 3 halaman

Dipagari Klausul Rilis Mencapai Rp5 Triliun

Barcelona mengumumkan transfer tersebut di situs resminya, Kamis (06/08/2020). Klub Catalan itu sendiri hanya perlu merogoh duit hanya 4.5 juta euro atau sekitar Rp77.9 miliar.

Sang wonderkid juga diberikan kontrak jangka panjang. Ia akan bertahan di Camp Nou hingga lima tahun ke depan alias hingga tahun 2025.

Akan tetapi Maia tak langsung masuk ke skuat senior. Ia akan gabung Barcelona B lebih dahulu.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Barcelona

Barcelona kemudian merilis pernyataan resmi terkait perekrutan Gustavo Maia di situs resminya, fcbarcelona.es.

"Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sao Paulo untuk penandatanganan Gustavo Maia, yang akan bergabung dengan Barca B."

"Pemain Brasil itu telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025, dengan klausul pembelian 300 juta euro. Total biaya operasi adalah 4,5 juta euro."

Sumber: FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 6/8/2020)

Video Populer

Foto Populer