Sukses


Julian Nagelsmann Akui Pernah Tolak Tawaran Melatih Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengaku sempat mendapat tawaran melatih Real Madrid pada 2018 lalu. Namun, Nagelsmann menolak kesempatan tersebut dan lebih memilih bertahan di Hoffenheim.

Pada akhir musim 2017/2018, Zinedine Zidane memutuskan untuk angkat kaki dari Madrid. Pelatih asal Prancis tersebut dikabarkan memiliki hubungan yang tak akur dengan manajemen El Real.

Padahal, pelatih asal Prancis itu berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions yang ketiga secara beruntun untuk Real Madrid. Bukan hanya itu, dia juga membawa Madrid meraih satu gelar La Liga dan Piala Super Spanyol, serta dua trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Kepergian Zidane membuat Real Madrid mencari sosok yang ideal untuk duduk di kursi pelatih. Sejumlah nama muncul kepermukaan, satu di antaranya adalah Julian Nagelsmann.

Pelatih asal Jerman itu dianggap sebagai satu di antara pelatih muda berbakat, dan layak menangani Real Madrid. Pasalnya, Nagelsmann yang masih berusia 31 tahun berhasil membawa Hoffenheim finis di peringkat ketiga klasemen akhir Bundesliga 2017/2018.

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Menolak Real Madrid

Akan tetapi, Julian Nagelsmann menolak tawaran dari Real Madrid. Dia memutuskan untuk bertahan di Hoffenheim pada musim 2018/2019.

Madrid akhirnya menunjuk Julen Lopetegui sebagai suksesor Zinedine Zidane pada Juni 2018. Namun, Lopetegui gagal mendongrak performa Los Blancos dan akhirnya dipecat pada 29 Oktober 2018.

"Saya mendapat panggilan telepon dari Real Madrid, tetapi pada akhirnya saya membuat keputusan untuk tidak pergi ke sana," kata Nagelsmann.

"Saya adalah satu di antara kandidat terpilih, tetapi saya tidak percaya itu adalah keputusan yang tepat untuk pergi ke Madrid. Saya ingin langkah karier saya selanjutnya logis, dan saya ingin berkembang dalam karier saya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Makin Bersinar Bersama RB Leipzig

Saat ini, Julian Nagelsmann menangani RB Leipzig. Dia berhasil membawa Leipzig finis di peringkat ketiga klasemen Bundesliga dan lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

"Leipzig berusaha keras untuk mencoba dan merekrut saya, dan itu penting. Dengan Real Madrid, saya setuju jika kami akan berbicara lagi pada masa depan jika mereka membutuhkan pelatih baru, dan saya tersedia," tutur Julian Nagelsmann.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer