Sukses


Mengejutkan, Thierry Henry Masuk Daftar Pengganti Quique Setien di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kabar mengejutkan datang dari bursa calon pelatih Barcelona untuk menggantikan Quique Setien yang dikabarkan segera dipecat. Legenda Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry, disebut-sebut menjadi salah satu kandidat pengganti Setien. 

Seperti dilansir The Sun, Minggu (16/8/2020), Thierry Henry saat ini menjadi pelatih klub MLS, Montreal Impact, serta sempat menangani AS Monaco pada musim 2018/2019. 

Meski masih minim pengalaman, France Football mengklaim Henry menjadi kandidat serius untuk jabatan pelatih di Nou Camp. Itu tak lepas dari sejarahnya dengan Barcelona saat menjadi pemain. 

Saat memperkuat Barcelona, Henry melesakkan 49 gol dalam 121 pertandingan. Dia menjadi bagian dari masa-masa awal kesuksesan Barcelona di era Pep Guardiola. 

Namun, Thierry Henry bukan satu-satunya mantan pemain yang dihubungkan dengan posisi pelatih di Camp Nou. Mantan pelatih Everton dan Southampton yang juga permain bermain di Barcelona, Ronald Koeman, juga masuk bursa pengganti Setien. 

Legenda Barcelona, Xavi, juga kembali disebut-sebut sebagai kandidat. Namun, ia pernah menolak tawaran untuk posisi itu pada Januari 2020. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Nasih Setien Belum Diumumkan Resmi

Barcelona belum mengumumkan dengan resmi tentang masa depan Setien di Barcelona. Namun, menurut media-media Spanyol, Barcelona dikabarkan sudah mengambil keputusan untuk mendepak Setien setelah kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, Sabtu (16/8/2020) dini hari WIB. 

Nama lain yang juga dikabarkan masuk incaran Barcelona adalah mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Namun, di saat bersamaan Pochettino juga dihubungkan dengan Espanyol. 

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, juga dirumorkan jadi salah satu kandidat. 

Sumber: The Sun  

 

Video Populer

Foto Populer