Sukses


Buntut Malapetaka di Liga Champions, Barcelona Bakal Cuci Gudang dan Hanya 3 Pemain Bintang yang Aman

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan bakal cuci gudang setelah babak belur dipermak Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. El Barca dikabarkan akan menjual tujuh pemain, bahkan media Spanyol mengklaim hanya 3 bintang yang aman dari pencoretan. 

Seperti dilansir Forbes, Minggu (16/8/2020), ada kemungkinan kontrak beberapa bintang Barcelona akan diputus lebih dini. 

Langkah cuci gudang diambil karena Barcelona butuh perombakan total. Skuad Barca banyak diisi pemain-pemain yang berusia lebih dari 30 tahun, sehingga perlu diremajakan.  

Desakan peremajaan skuad dilontarkan bek Barca, Gerard Pique, setelah kekalahan dari Bayern. Pique bahkan bersedia dilepas demi memberi jalan masuknya darah-darah muda. 

"Saya merasakan kesakitan. Kami semua. Kami tak boleh bersaing seperti ini. Ini benar-benar berat diterima. Tak ada yang layak diucapkan. Klub perlu perubaha. Bukan hanya pemain, saya tak akan menunjuk seseorang," kata Pique. 

"Sepak bola adalah olahraga yang menuntut perubahan secara konstan. Kami perlu berubah karena saya yakin kami di titik nadir. Kami harus melihat ke sekeliling, kami harus percaya orang-orang akan melakukan hal yang tepat untuk klub ini," imbuh mantan pemain Manchester United itu. 

Media olahraga Spanyol, Sport, mengabarkan Barcelona menempatkan banyak pemain ke daftar jual setelah kekalahan tragis dari Bayern. Adapun koresponden AS, Javier Miguel, menyebut tak kurang dari tujuh pemain akan didepak dari Camp Nou.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Langkah Ekstrem

Tujuh pemain yang akan disingkirkan oleh Barcelona menurut AS adalah Arthur (yang sudah sepakat gabung Juventus), Junior Firpo, Ivan Rakitic, Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Arturo Vidal, dan Ousmane Dembele.

Sport punya punya pendapat berbeda. Mereka memang sepakat tujuh nama tersebut akan dilepas oleh Barcelona. 

Namun, Sport malah membuat prediksi lebih ekstrem. Mereka meyakini hanya Lionel Messi, Marc-Andre Ter Stegen, dan Frenkie de Jong yang aman dari agenda cuci gudang. Artinya, bahkan Antoine Griezmann yang belum lama dibeli dari Atletico Madrid ada kemungkinan dilepas jika mendapat tawaran yang tepat. 

Sumber: Forbes, AS, Sport

 

Video Populer

Foto Populer