James Rodriguez Frustrasi Tak Kunjung Bermain di Real Madrid

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Agu 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2020, 13:00 WIB
james rodriguez
Gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez, punya niat yang sangat besar untuk bermain dan memberikan kontribusi besar kepada Los Blancos. Namun, ada yang membuat niat positif tersebut tidak bisa tersalurkan.

James Rodriguesz mulai tidak terlihat dalam skuat Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir Los Blancos dalam beberapa laga terakhir musim ini. Bahkan dalam perayaan klub ketika berhasil menjuarai La Liga musim ini, pemain asal Kolombia tersebut tidak terlihat.

Begitu pun ketika Real Madrid bermain di Liga Champions menghadapi Manchester City. James Rodriguez bahkan tidak tampak di bangku cadangan kala Los Blancos kalah dengan skor 1-2.

Namun, tampaknya Jame Rodriguez sudah terbiasa dengan kondisinya itu. Sebelum La Lga ditunda karena pandemi virus corona COVID-19, pemain berusia 29 tahun itu cukup sering duduk di bangku cadangan.

Tentu saja James tidak menginginkan kondisi seperti ini. Baginya, tidak bermain hanya membuatnya merasa frustrasi. Namun, karena seseorang, pemain yang pernah memperkuat Bayern Munchen itupun jadi tidak bisa melakukannya.

"Tidak bermain itu membuat frustrasi. Saya tahu bahwa saya memiliki kondisi yang siap untuk selalu bermain, tapi karena orang lain saya tidak bisa melakukannya," ucap Rodriguez kepada podcast Daniel Habif.

"Kalau saya pemain yang buruk, maka saya bakal menerimanya. Namun, saya adalah orang yang akan selalu menginginkan kemenangan dan bersaing," lanjut gelandang serang Real Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Klub Tidak Mengizinkan Pergi

Zinedine Zidane, Real Madrid, Gareth Bale
3. James Rodriguez - Pria asal Kolombia ini sempat menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Bayern Munchen. Namun setelah kembali ke Santiago Bernabue, pemain berusia 28 tahun itu ternyata masih kesulitan mendapat tempat di skuat utama. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Besar kemungkinan kondisi yang dialami James Rodriguez disebabkan oleh Zinedine Zidane. Rodriguez merasa dirinya tak akan mungkin dimainkan di Real Madrid selama sang pelatih enggan mengubah pondasi skuatnya.

"Saat Anda tahu bahwa Anda tidak memiliki kesempatan yang sama dengan rekan setim, itu sulit. Saya ingin pergi dan klub tidak mengizinkan," ujar James Rodriguez.

"Saya ingin pindah ke tempat di mana saya bisa bermain, karena saya tahu bahwa saya tidak memiliki kesempatan untuk melakukan itu di bawah asuhan Zidane, sebab dia sudah memiliki pondasinya," lanjut pemain asal Kolombia itu.

Belum diketahui secara pasti ke mana Rodriguez akan pergi pada musim panas ini. Menurut sejumlah laporan, pemain berusia 29 tahun tersebut dikabarkan mau hijrah ke Premier League.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/8/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓