Klub Premier League Bisa Jadi Pelabuhan Baru James Rodriguez jika Meninggalkan Real Madrid

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Agu 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 18 Agu 2020, 12:15 WIB
James Rodriguez dan Pemain Bintang yang Redup di Real Madrid
James Rodriguez - Kehebatan permainan Rodriguez di Piala Dunia 2014 membuat Real Madrid tertarik untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Namun, kesulitannya berkembang di Real Madrid membuat Rodriguez lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Bola.com, Jakarta - James Rodriguez dipercaya tidak akan bertahan lebih lama bersama Real Madrid setelah kehilangan banyak menit bermain bersama Los Blancos pada musim ini. Kabar terbaru menyebut pemain asal Kolombia itu berencana melanjutkan karier bersama klub Premier League.

James Rodriguez pernah menjadi penggawa utama Real Madrid, apalagi ketika baru datang di Santiago Bernabeu. Namun, semua itu langsung berubah sejak Zinedine Zidane memegang kursi kepelatihan di Santiago Bernabeu.

Menit bermain James Rodriguez terus menurun. Musim ini adalah puncaknya, pemain berusia 29 tahun itu hanya mendapat kesempatan bermain dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

James Rodriguez tampaknya memang tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane, terutama untuk musim depan. Satu-satunya pilihan James Rodriguez adalah angkat kaki dari Santiaago Bernabeu meski kontraknya menyisakan satu tahun lagi.

2 dari 4 halaman

Ingin Bermain di Inggris

james rodriguez
Gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez. (AFP/Javier Soriano)

Dalam beberapa tahun terakhir, pemain yang juga pernah menjalani masa pinjaman bersama Bayern Munchen tersebut kerap dikaitkan dengan beberapa klub. Arsenal dan Everton, di mana Keduanya berasal dari Inggris, adalah klub yang paling sering dikaitkan dengan James Rodriguez.

Jika memang tertarik, maka perkataan James Rodriguez ini bisa menjadi angin segar buat mereka. Eks pemain AS Monaco tersebut secara terang-terangan menyatakan niat ingin bermain di pentas Premier League.

"Saya sudah pernah bermain di beberapa liga yang bagus dan yang terlewatkan hanya Serie A dan Premier League. Anda harus lihat ke mana saya ingin pergi atau ke mana mereka ingin saya pergi," ujar James kepada Daniel Habif.

"Pindah ke Inggris akan menjadi hal yang bagus. Liga di sana papan atas. Saya pun ingin tahu ke mana saya akan pergi. Mungkin butuh waktu berhari-hari atau berpekan-pekan untuk tahu soal itu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Musim yang Mengecewakan

Real Madrid
3. James Rodriguez, penampilannya yang inkonsisten membuat gelandang asal Kolombia ini kurang disukai Zinedine Zidane. (AFP/Gerard Julien)

Musim 2019/2020 penuh kekecewaan buat seorang James Rodriguez. Satu-satunya harapan yang ia miliki adalah fans Real Madrid bisa mengenang hal-hal baik dari dirinya selama di Santiago Bernabeu.

"Harapan saya adalah para fans mengingat karier saya sebelumnya di Real Madrid, bukan ini. Saya menciptakan 36 gol dan 42 assist," tambahnya.

"Musim ini adalah satu kekecewaan terbesar dalam karier saya, tapi Puji Tuhan saya masih muda dan punya bertahun-tahun lagi untuk merasa senang," pungkasnya.

Berbeda dengan Rodriguez, Gareth Bale yang bernasib sama nampaknya tidak berniat pergi dari Real Madrid. Beberapa kabar menyebut bahwa pemain asal Wales itu ingin bertahan sampai kontraknya berakhir.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 17/8/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓