Sukses


David Silva Pilih Hengkang ke Real Sociedad, Bukan Lazio

Bola.com, Jakarta - David Silva dikabarkan telah sepakat untuk bergabung ke Lazio pada musim panas tahun ini. Namun ternyata, Silva justru memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Real Sociedad.

Setelah 10 musim membela Manchester City, mantan gelandang Timnas Spanyol itu memutuskan untuk angkat kaki dari Stadion Etihad. David Silva enggan memperpanjang kontraknya bersama The Citizens yang berakhir pada musim panas tahun ini.

Berstatus bebas transfer membuat Silva diincar sejumlah tim Eropa, mulai dari AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Lazio. Dari ketiga klub tersebut, Lazio berada di baris terdepan untuk mendapatkan servis pemain berusia 34 tahun itu.

David Silva dikabarkan telah menyepakati kontrak berdurasi tiga musim dengan Tim Elang Ibukota. Mantan pemain Valencia itu hanya tinggal menjalani tes medis untuk merampungkan kepindahannya ke Lazio.

Namun ternyata, David Silva urung bergabung dengan I Biancocelesti. Dia justru menerima pinangan dari Real Sociedad yang diam-diam melakukan pendekatan.

"Real Sociedad membajak kesepakatan David Silva! Lazio memiliki kesepakatan kontrak tiga tahun dan jadwal tes medis di Roma. Real Sociedad menghubungi Silva secara diam-diam. Lazio sangat marah," tulis jurnalis Sky Sports dan The Guardian, Fabrizio Romano, di akun Twitternya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Teken Kontrak 2 Musim

Bersama Real Sociedad, David Silva resmi menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2022. Dia pun akan bergabung dengan skuad Sociedad dalam beberapa hari ke depan.

"Real Sociedad dan David Silva telah mencapai kesepakatan, pemain dari Kepulauan Canary akan bergabung dengan Real Sociedad untuk dua musim ke depan," bunyi pernyataan resmi Sociedad.

"David Silva bergabung dengan status gratis dari Manchester City, dan akan membela klub hingga 30 Juni 2022. Silva akan bergabung dengan tim dalam beberapa hari mendatang," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan bergabung ke Real Sociedad, David Silva kembali ke kampung halamannya. Sebelum Sociedad, klub Spanyol lain yang pernah diperkuat Silva adalah Valencia, Eibar, dan Celta Vigo.

Sumber: Football Espana, Real Sociedad

Video Populer

Foto Populer