Sukses


7 Pemain yang Aman di Barcelona: Luis Suarez Mungkin Dijual, Nasib Coutinho di Tangan Pelatih

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyebut hanya ada tujuh pemain yang pasti tidak akan dijual. Luis Suarez kemungkinan dijual, sementara mengenai nasib Philippe Coutinho, ia menyerahkan semuanya kepada Ronald Koeman.

Barcelona telah membuat keputusan penting dalam satu pekan terakhir. Pasca kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions, Los Cules mulai berbenah dan bersih-bersih skuad.

Quique Setien menjadi korban pertama. Pelatih 62 tahun dipecat dari jabatannya. Setelah itu, Eric Abidal juga dipecat dari posisi direktur olahraga.

Tak sampai di situ saja, Barcelona juga disebut akan merombak skuad. Sembari menunggu Ronald Koeman merapat sebagai pelatih, sejumlah pemain mulai masuk dalam daftar jual klub.

Bartomeu baru-baru ini melakukan wawancara di Barca TV. Bartomeu mengungkap apa yang menjadi rencana klub ke depan. Dia mengakui bahwa Ronald Koeman yang akan menjadi pelatih pada musim 2020/2021.

Soal komposisi pemain, secara tersirat Bartomeu menyebut akan ada perombakan besar. Hampir semua pemain bisa masuk dalam daftar jual. Hanya ada tujuh pemain yang tidak akan dijual Barcelona di bursa transfer.

"Siapa yang tidak dijual? Lionel Messi," kata Bartomeu kepada Barca TV, dikutip dari Marca.

"Lionel Messi tahu itu. Dia pemain terbaik di dunia. Kami juga akan berbicara tentang Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann juga," katanya.

Video

2 dari 2 halaman

Nasib Luis Suarez dan Philippe Coutinho Tergantung Ronald Koeman

Dari tujuh pemain tersebut, tak ada nama Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, mengklaim bahwa Barca akan menjual Suarez jika pihak klub butuh dana taktis.

Sementara itu, nasib Philippe Coutinho berada di tangan Ronald Koeman.

"Nanti pelatih kepala itu yang memutuskan. Kalau dia mau Coutinho bertahan, dia bisa tetap bersama kami," kata Koeman singkat.

Sumber: Mirror

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer