Sukses


Resmi: Ronald Koeman Pelatih Baru Barcelona, Dikontrak Sampai 2022

Bola.com, Jakarta - Rabu (19/8/2020), Barcelona akhirnya meresmikan kontrak pelatih baru mereka, Ronald Koeman. Dia akan terikat kontrak hingga 2022.

Barcelona memang melakukan perombakan besar-besaran usai tim dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu. Kemarin, tim juga telah mencopot Eric Abidal dari jabatan sebagai direktur olahraga. 

Dengan pengumuman ini berarti Ronald Koeman meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas Belanda untuk menggantikan Quique Setien di kursi panas tim yang bermarkas di Camp Nou.

"FC Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan agar sosok asal Belanda itu mengambil alih posisi pelatih tim utama hingga 30 Juni 2022," tulis keterangan resmi tim Barcelona.

"Legenda Blaugrana, pahlawan Wembley, pria yang memberi Barca kemenangan pertama kompetisi Eropa kembali ke Camp Nou."

"Kali ini, bagaimanapun, dia akan melakukannya sebagai pelatih setelah pria asal Belanda itu memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman sebagai manajer dan delapan trofi di CV-nya," lanjut keterangan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perpisahan dengan Timnas Belanda

Ronald Koeman datang ke Barcelona setelah sempat melatih tim Premier League, La Liga, Eredivisie Belanda, Liga Portugal dan terakhir Timnas Belanda.

Ronald Koemanm pun telah mengucapkan perpisahan dengan Timnas Belanda. "Merupakan suatu kehormatan menjadi pelatih Timnas Belanda," kata pria 57 tahun itu.

"Selama dua setengah tahun terakhir saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk mencapai kesuksesan bersama Oranje," tambahnya.

Pada keterangan lainnya, Direktur Sepak Bola KNVB Eric Gudde menyebut sangat menyesali keputusan Ronald Koeman meninggalkan Timnas Belanda. Tapi sisi lain dirinya menghormati pilihan sang pelatih.

 

Sumber: Goal.com

Video Populer

Foto Populer