Sukses


Terancam Dijual, Luis Suarez Sentil Presiden Barcelona

Bola.com, Barcelona - Masa depan Luis Suarez di Barcelona dikabarkan terancam karena dikabarkan akan didepak dari Camp Nou. Pemain asal Urugay itu menyentil presiden klub, Josep Maria Bartomeu.   

Luis Suarez mengatakan Bartomeu seharusnya memberitahu dirinya langsung bila tim sudah tidak lagi menginginkan jasanya lagi.

Ronald Koeman baru saja ditunjuk sebagai pelatih Barcelona. Pelatih asal Belanda tersebut diperkirakan akan membuat perombakan besar di tim utama.

Perombakan itu dilakukan menyusul prestasi buruk yang diraih Blaugrana pada musim ini. Barcelona hanya finis kedua di La Liga dan dipermalukan Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions.

Suarez mencetak 21 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu. Namun, penyerang berusia 33 tahun itu kabarnya masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas pada musim panas ini.

Eks pemain Ajax dan Liverpool itu mengungkapkan niatnya untuk bertahan di Barcelona. Namun, ia menginginkan kejelasan dari Bartomeu karena rumor tentang masa depannya terus beredar.

"Ada pembicaraan tentang beberapa nama yang diberikan presiden, tentang perubahan yang bisa dilakukan, tetapi tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin melakukannya tanpa saya," kata Suarez kepada El Pais, Sabtu (22/8/2020). 

“Bila ini adalah keinginan klub, alangkah baiknya bila orang yang bertanggung jawab berbicara langsung kepada saya. Saya sudah berada di Barca selama enam tahun, cukup waktu untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan," sambung Luis Suarez

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Siap Jadi Pelapis

Suarez mengatakan menginginkan yang terbaik untuk klub. Keinginan utamanya adalah bertahan. Namunm mantan pemain Liverpool itu juga siap berbicara dengan pihak klub juga tidak lagi diinginkan. 

"(Saya ingin bertahan), selama saya diandalkan, saya ingin terus berkontribusi sebanyak yang saya bisa," kata Suarez

"Saya telah merasakan dukungan dari para penggemar sejak saya tiba dan itu juga memberi saya banyak kekuatan untuk terus melanjutkan karier di sini," imbuh Luis Suarez. 

Suarez mengatakan rela menjadi pemain pelapis musim depan apabila Barcelona memperkuat lini serangnya selama bursa transfer.

“Saya akan menerimanya di sini karena saya selalu menerimanya dalam karier saya,” lanjutnya.

“Persaingan selalu bagus dan bila pelatih menganggap saya harus mulai dari bangku cadangan, saya tidak punya masalah membantu dengan peran yang mereka berikan kepada saya. Saya pikir saya masih bisa berkontribusi banyak untuk klub ini.”

Sumber: Goal Internasional

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 22/8/2020)

 

Video Populer

Foto Populer