Sukses


Ronald Koeman Ingin Pertahankan Gerard Pique di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan Diario AS ingin mempertahankan Gerard Pique. Koeman butuh sosok seperti Pique untuk berbagi pengalaman dengan pemain muda.

Barcelona gagal meraih satu pun trofi juara pada musim ini. Pada ajang La Liga, Barcelona harus merelakan gelar juara diraih sang rival abadi, Real Madrid.

Adapun di Copa del Rey, Barca kandas pada perempat final, setelah menyerah 0-1 dari Athletic Bilbao. Rentetan hasil minor itu semakin lengkap, setelah Blaugrana takluk 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions.

Manajemen Barcelona akhirnya mengambil keputusan untuk memecat Quique Setien dari jabatannya sebagai pelatih pada 17 Agustus lalu. Setelah mendepak Setien, Los Cules menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar.

Menjabat sebagai entrenador El Barca, Koeman dikabarkan bakal melakukan perombakan. Dia disebut-sebut tidak memasukkan nama-nama pemain senior ke dalam rencananya bersama Barcelona.

Satu di antara nama yang santer disebut bakal dilepas Barca pada bursa transfer musim panas tahun ini adalah Gerard Pique. Pemain asal Spanyol itu pun siap untuk angkat kaki dari Camp Nou, demi ada regenerasi di Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Dipertahankan

Namun ternyata, Koeman tak ingin Gerard Pique pergi dari Barcelona. Seperti dilansir AS, Ronald Koeman telah berbicara dengan Pique, pasca-ditunjuk sebagai pelatih anyar Barca.

Hasilnya Koeman masih membutuhkan tenaga sang pemain untuk menghuni lini belakang, sekaligus membimbing pemain-pemain muda.

Jika kelanjutan Gerard Pique di Barcelona sudah aman, lain halnya dengan Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Luis Suarez. Alba, Busquets, serta Suarez disebut tidak masuk rencana Ronald Koeman pada musim depan.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer