Sukses


Kandidat Presiden Barcelona Bikin Kejutan, Mengklaim Sudah Hubungi Jurgen Klopp

Bola.com, Barcelona - Kandidat Presiden Barcelona, Jordi Farre, melontarkan pernyataan mengejutkan. Ia mengklaim telah menggelar pembicaraan dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terkait kans mendapuknya sebagai pelatih Barcelona pada masa mendatang. 

Kursi pelatih Barcelona kini ditempati Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu ditunjuk menggantikan Quique Setien yang dipecat akhir pekan lalu.   

Ronald Koeman meneken kontrak berdurasi dua tahun yang mengikatnya di Camp Nou setidaknya hingga akhir musim 2021/2022. Selama masa itu, Barcelona bakal menggelar pemilihan presiden klub. Jika ada pergantian presiden, bukan tak mungkin kembali ada perubahan di pos pelatih. 

Farre, yang berharap menggantikan Josep Bartomeu, meyakini Barcelona butuh pelatih yang punya karakter seperti Jurgen Klopp. Bahkan, ia mengklaim sudah menghubungi pelatih asal Jerman itu. 

"Jika Koeman bekerja dan berjalan bagus, dia tentu akan dipertahankan," kata Farre kepada Diario Sport, seperti dilansir Talksport, Minggu (23/8/2020). 

"Jelang kami punya road map dan kami telah memulai beberapa pembicaraan dengan Jurgen Klopp, karena menurut kami Barcelona butuh pelatih seperti dirinya." 

"Ini momen yang luar biasa dan Koeman solusi yang bagus karena dia legenda Barcelona. Melihat karakternya, saya rasa ia yang dibutuhkan klub saat ini. Saya mendoakan yang terbaik untuknya karena tantangannya besar," imbuh dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Koeman Bakal Bersih-bersih Skuad

Ronald Koeman diyakini bakal mengusung proyek revolusi skuad besar-besaran sebagai pelatih baru Barcelona. Kabarnya, Koeman tidak akan segan melepas beberapa pemain senior yang menurutnya tak dibutuhkan.

Koeman juga telah membeberkan sedikit rencananya. Dia mengaku akan mengandalkan Lionel Messi sebagai pemimpin tim, dan berencana mengembalikan Frenkie de Jong serta Antoine Griezmann di posisi seharusnya.

Kini, muncul isu bahwa Koeman sudah mulai bergerak membentuk skuad. Dia sudah menentukan daftar pemain yang tidak bisa dijual plus pemain-pemain yang bisa dikorbankan.

Tak hanya menambah satu nama pada daftar itu, Koeman pun menulis tiga nama lain pada daftar coret. Mereka adalah pemain-pemain senior yang kurang beruntung.

Ketiganya adalah Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Mereka sudah lebih dari 30 tahun, memang tidak ingin pergi, tapi Koeman siap berjuang untuk perubahan.

Sumber: Talksport 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer