Sukses


Barcelona Umumkan Miralem Pjanic Positif Terpapar Virus Corona

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengumumkan Miralem Pjanic positif terpapar virus corona. Meski begitu, Pjanic dalam kondisi sehat dan tengah melakukan karantina mandiri di rumah selama 15 hari ke depan.

Pemain berusia 30 tahun tersebut mulai memperlihatkan gejala terinfeksi COVID-19 pada 22 Agustus lalu. Dia pun langsung menjalani pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction) untuk memastikan terpapar virus corona atau tidak.

Hasilnya, Miralem Pjanic dinyatakan positif terkena virus corona. Dia diduga terpapar COVID-19 ketika menikmati liburan di Porto Cervo, Sardinia.

Situasi tersebut membuat Pjanic tak bisa terbang ke kota Barcelona, dan bergabung dengan skuad Los Cules. Dia harus melakukan karantina mandiri dan memulihkan kondisinya, sebelum ikut berlatih dengan Barca.

"Miralem Pjanic dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan PCR, yang diambil pada Sabtu 22 Agustus, setelah merasa sedikit tidak sehat. Pemain dalam kesehatan yang baik dan mengisolasi diri di rumah," bunyi pernyataan Barcelona.

"Oleh karena itu, pemain tidak akan bepergian ke Barcelona selama 15 hari, ketika dia diharapkan melapor untuk bertugas dengan tim Barcelona," lanjut pernyataan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bergabung dengan Barcelona

Barcelona resmi mengumumkan merekrut Miralem Pjanic dari Juventus pada 29 Juni lalu. Kedatangan Pjanic ke Barca merupakan bagian dari kesepakatan transfer Arthur Melo ke Juventus.

Pjanic digaet dengan biaya senilai 60 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus. Bersama Los Cules, Miralem Pjanic meneken kontrak selama empat tahun, atau hingga akhir musim 2023-2024 mendatang.

Dia juga memiliki klausul buy out sebesar 400 juta euro atau setara Rp6,4 triliun.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer