Sukses


Jika Benar Lionel Messi Meninggalkan Barcelona, Blaugrana Sudah Siapkan Pengganti

Bola.com, Barcelona - Meski terkesan mustahil, gosip kepergian Lionel Messi dari Barcelona tak juga mereda. Kabarnya Messi sudah muak dengan petinggi klub yang gagal mengelola klub dan cenderung ribut sendiri, dia ingin pergi lebih cepat.

Kabar kepergian Lionel Messi ini mulai menguat setelah kegagalan Blaugrana-julukan Barca di Liga Champions. Mereka dihajar 2-8 oleh Bayern Munchen, sang juara baru. Kekalahan itu mencoreng harga diri para pemain, Messi khususnya.

Tidak seperti biasanya, Messi sudah berulang kali mengoceh soal masalah internal tim musim ini. Dia memprotes keputusan pemecatan Ernesto Valverde, bahkan mengecam pihak klub yang seakan-akan menyalahkan para pemain.

Barca jelas kelabakan mendengar isu kepergian Messi. Mereka merespons dengan cepat: Memecat Quique Setien plus Eric Abidal, lalu menunjuk Ronald Koeman sebagai pengganti.

Koeman diharapkan bisa memperbaiki masalah Barca, tentu dengan mempertahankan Messi. Sosok pelatih senior sekelas Koeman biasanya bakal lebih didengar di ruang ganti.

Perubahan besar pun siap dilakukan Barca. Kabarnya Koeman ingin melepas sejumlah pemain senior seperti Luis Suarez, Sergio Busquets, Jordi Alba, bahkan Gerard Pique.

Messi? Tentu Koeman ingin mempertahankannya, tapi keinginan Koeman belum tentu selaras dengan keinginan Messi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Paulo Dybala Jadi Pengganti

Kontrak Lionel Messi di Barca tersisa satu tahun lagi, yang semakin mempersulit situasi saat ini. Setidaknya ada dua klub besar yang siap membeli Messi begitu melihat celah: Manchester City dan PSG.

Teranyar, muncul kabar adanya perpecahan di antara petinggi Barca. Sebagian ngotot mempertahankan Messi, sebagian merasa sudah waktunya melepas Messi dan menggunakan uang penjualan untuk membangun kembali klub dengan pemain-pemain muda.

Pihak yang ingin melepas Messi ini pun sudah menentukan pengganti: Paulo Dybala. Ya, Barca disebut siap merekrut penyerang Juventus itu jika kepergian Messi tak lagi bisa dicegah.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 24/8/2020)

Video Populer

Foto Populer