Sukses


Lupakan Lionel Messi, Ronald Koeman Berniat Jadikan Antoine Griezmann sebagai Jimat Baru Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan berencana membangun tim solid untuk menopang kinerja Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis itu disiapkan sebagai suksesor Lionel Messi, menjadi ikon lini depan baru Blaugrana.

Bos Belanda, yang menggantikan Quique Setien, mengalami awal yang bergejolak di klub barunya, terutama dengan permintaan kapten tim dan jimat Tim Catalan, Lionel Messi yang menyerahkan surat permintaan transfer pada hari Selasa (25/8/2020).

Koeman awalnya berencana menjadikan Messi sebagai figur sentral dari tim baru Barcelona, ​​setelah memutuskan untuk melepas sejumlah pemain lainnya seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal.

Namun, L'Equipe melaporkan bahwa mantan bos Everton, Southampton dan Belanda itu telah memberi tahu Griezmann bahwa dia sekarang akan fokus membangun tim baru tanpa memikirkan Messi lagi.

Griezmann bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid dalam kesepakatan 108 juta poundsterling musim panas lalu, tetapi penyerang gondrong itu menjalani musim debut yang mengecewakan di Barca. Klub kehilangan gelar La Liga mereka dan tersingkir di awal Liga Champions dan Copa del Rey.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya penuh selama 90 menit di 19 laga sepanjang musim. Ia mencetak 19 gol dari 48 penampilan.

Koeman berencana untuk menggunakan Griezmann dalam peran bebas yang mirip dengan yang dia jalani bersama Atletico Madrid, dan bahkan telah berjanji kepada sang bintang untuk mendapatkan kembali nomor punggung tujuh favoritnya, yang sebelumnya didimiliki Philippe Coutinho.

Video

2 dari 2 halaman

Messi Menuju City?

Netizen dibuat geger tatkala Sergio Aguero mengganti username Instagram-nya dari sedianya kunaguero10 menjadi kunaguero. Pergantian nama ini disinyalir sebagai kode keras Lionel Messi akan bergabung dengan Manchester City.

Rumor masuknya Lionel Messi ke Manchester City memang santer diberitakan. Bahkan gosip terkait berapa nomor punggung La Pulga di Etihad Stadium sudah didengung-dengungkan.

Adapun Sergio Aguero mengenakan nomor punggung 10 dalam beberapa musim terakhir dan mengabadikan angka tersebut dalam username Instagram-nya.

Beberapa nomor punggung yang pernah dipakai Lionel Messi sepanjang kariernya, misal 16 dan 19 memang kosong. Tapi nomor punggung 10 agaknya tak tergantikan di jersey bertuliskan Messi.

Netizen pun langsung menganggap ini adalah cara Sergio Aguero 'memberikan jalan' buat kompatriotnya, Lionel Messi agar mau bergabung ke Manchester City.

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer