Sukses


Presiden Barcelona Bakal Mundur Jika Lionel Messi Ungkap Penyebab Ingin Pergi

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikabarkan SPORT siap mundur dari jabatannya jika Lionel Messi jujur mengungkapkan alasan di balik keputusannya ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Kapten Timnas Argentina itu santer disebut bakal pergi dari El Barca pada bursa transfer musim panas 2020. Berbagai alasan menjadi penyebab Lionel Messi ingin hengkang ke klub lain, mulai dari hampa gelar pada musim ini hingga tidak menyukai kepemimpinan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden klub.

Saat ini, Messi masih terikat kontrak bersama El Barca hingga 30 Juni 2021. Dia memiliki klausul pelepasan yang menembus angka hingga 700 juta euro (Rp 12,1 triliun).

Meski begitu, Lionel Messi telah mengirimkan surat permintaan agar dilepas Barcelona pada tahun ini. Dengan adanya surat tersebut, La Pulga bisa hengkang ke klub lain dengan harga yang tak terlalu mahal.

Sejumlah klub top Eropa siap menampung Lionel Messi, mulai dari Manchester City, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Juventus. Dari keempat klub tersebut, Man City yang diasuh Pep Guardiola berpeluang besar mendapatkan jasa sang pemain.

Pasalnya, Lionel Messi pernah diasuh Guardiola di Barcelona dari 2008 hingga 2012. Bersama Guardiola, Messi merasakan berbagai trofi juara, termasuk mengukir treble winner pada musim 2008/2009.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diminta Jujur

Josep Maria Bartomeu dikabarkan SPORT meminta Lionel Messi jujur mengungkapkan alasan di balik keputusannya pergi dari Barcelona. Jika penyebab utama adalah karena dirinya, Bartomeu siap menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai presiden El Barca.

Andai Bartomeu akhirnya menanggalkan posisi presiden klub, Lionel Messi berpeluang tetap bertahan di Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu diharapkan bisa membantu Ronald Koeman mendongkrak performa Blaugrana yang melempem pada musim lalu.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer