Atletico Madrid Tolak Rencana Barcelona Barter Antoine Griezmann dengan Joao Felix

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Agu 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 28 Agu 2020, 18:15 WIB
Bungkam Atletico Madrid, RB Leipzig Lolos ke Semifinal
Gelandang Atletico Madrid, Joao Felix (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti ke gawang RB Leipzig pada perempat final Liga Champions di stadion Jose Alvalade di Lisbon, Portugal, Kamis, (13/8/2020). RB Leipzig menang tipis 2-1 dan melaju ke semifinal. (Lluis Gene/Pool Photo via

Bola.com, Madrid - Barcelona dikabarkan Marca mengajukan penawaran barter pemain dengan Atletico Madrid, antara Antoine Griezmann dengan Joao Felix. Akan tetapi, Atletico tak berminat menukar Felix dengan Griezmann.

El Barca meminang penyerang Timnas Prancis itu dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Barcelona menebus Antoine Griezmann dengan banderol 120 juta euro (Rp 2 triliun), sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain bersama Atletico.

Kehilangan Griezmann membuat manajemen Los Colchoneros meminang Joao Felix dari Benfica. Atletico Madrid harus merogoh kocek hingga 126 juta euro (Rp 2,1 triliun), demi bisa membawa Felix ke Estadio Wanda Metropolitano.

Namun, performa kedua pemain tersebut tak sesuai dengan harganya yang selangit. Antoine Griezmann hanya mampu mencetak 15 gol dan empat assist dari 48 penampilan di seluruh ajang, di sisi lain, Joao Felix mengoleksi sembilan gol dan tiga assist dari 36 pertandingan musim lalu.

Minimnya kontribusi membuat Griezmann dan Felix masuk daftar skuad paling mengecewakan di La Liga pada Juli lalu versi Marca.

Barcelona berupaya merayu Atletico Madrid agar mau melakukan barter antara Antoine Griezmann dengan Joao Felix. Barca butuh pemain muda seperti Felix untuk meregenerasi skuadnya yang mulai menua.

Selain itu, Barcelona juga ingin melakukan pemangkasan gaji pemain yang terlalu besar. Saat ini, 81 persen pengeluaran Los Cules dihabiskan untuk membayar gaji pemain, termasuk Antoine Griezmann yang mencapai angka 193 ribu poundsterling (Rp 3,7 miliar) per pekan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ditolak Atletico Madrid

Jalani Latihan, Atletico Madrid Pantang Remehkan RB Leipzig Tanpa Timo Werner
Pemain Atletico Madrid, Joao Felix, saat mengikuti latihan jelang perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Kamis (13/8/2020). Atletico Madrid akan menghadapi RB Liepzig di perempat final liga Champions. (AFP/Lluis Gene)

Akan tetapi, rencana Barcelona tersebut mendapat penolakan dari Atletico Madrid. Los Colchoneros masih membutuhkan tenaga pemain berusia 20 tahun tersebut.

Dengan usia yang masih muda, Joao Felix diyakini bakal menjadi bintang masa depan Atletico. Penampilannya yang tak terlalu bersinar pada musim 2019/2020 lebih kepada badai cedera yang menghantam.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Felix tercatat dibekap cedera pergelangan kaki serta mengalami masalah pada kakinya. Akibat cedera itu, pemain Timnas Portugal itu absen selama 70 hari dan melewatkan 13 laga yang dimainkan Atletico Madrid.

Sumber: Football Espana

Lanjutkan Membaca ↓