Sukses


Messi Lebih Dulu Berdiskusi dengan Guardiola Bakal Tinggalkan Barcelona, Baru Bilang ke Koeman

Bola.com, Jakarta Ronald Koeman bukan orang pertama yang diberi tahu Lionel Messi tentang keputusannya ingin meninggalkan Barcelona. Messi dikabarkan malah lebih dulu memberi tahu pelatih Manchester City, Pep Guardiola. 

Lionel Messi mengejutkan publik sepak bola dunia pada Selasa (25/8/2020), ketika mengajukan permintaan dilepas oleh Barcelona. Permintaan itu disampaikan melalui faksimili. Selain itu, Messi juga sudah mengungkapkan rencananya itu kepada Ronald Koeman yang baru diangkat menjadi pelatih Barcelona. 

Namun, menurut The Times, seperti dilansir Insider, Jumat (28/8/2020), Messi menelepon Guardiola pada pekan lalu. Mereka berdiskusi dan La Pulga menyampaikan rencananya hengkang dari Camp Nou. 

Pemberitahuan dari Messi itu ditanggapi Guardiola dengan positif. Pelatih City itu menyatakan keinginan memboyong Messi jika benar-benar meninggalkan Barcelona. 

Messi dan Guardiola bukan sosok yang asing. Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona selama empat musim, tepatnya sejak 2008 hingga 2012. Selama periode tersebut mereka memenangi tiga gelar La Liga, dua Liga Champions, dan dua kali Copa del Rey. 

Bahkan, pada musim pertama Lionel Messi dan Pep Guardiola bersama, Barcelona merengkuh enam trofi. Keenamnya yaitu La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, and Piala Dunia Antarklub.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Saling Mengagumi

Lionel Messi juga menyuguhkan permainan bola yang brilian di bawah Guardiola. Dia memenangi Ballon d'Or di setiap musim mereka bersama, alias sebanyak empat kali. 

"Guardiola adalah yang terbaik di antara semuanya. Luis Enrique sangat mendekati. Saya beruntung menikmati berbagai tahapan berbeda dari hidup saya. Tapi, saya rasa Guardiola adalah salah satu momen terbaik saya," kata Messi mengomentari Guardiola pada 2019, seperti dilansir Manchester Evening News.

Di mata Guardiola, Messi juga sosok istimewa. "Sebuah kehormatan menjadi pelatih terbaik yang pernah saya lihat dan mungkin terbaik yang akan saya lihat," ujar Guardiola. 

Pembicaraan melalui telepon membuktikan sikap saling mengagumi satu sama lain antara Messi dan Guardiola. Fakta itu pula yang membuat Manchester City berada di posisi terdepan mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sumber: Insider, Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer