Sukses


Mengusut Kegalauan Lionel Messi di Barcelona, Sudah Tak Tahan Ingin Pergi Sejak Maret

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi membuat kejutan pada pekan ini. Ia mengirimkan fax berisi permintaan transfer atau keluar dari klub pada musim panas ini.

Sejumlah pakar dan jurnalis menduga Messi sudah lama ingin meninggalkan Barcelona. Kegalauan hatinya di Camp Nou memuncak pada Maret lalu.

Menurut jurnalis Spanyol, Guillem Balague, Messi telah mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona pada bulan itu. Puncaknya, setelah Barca mengalami kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions.

Balague mengklaim, presiden Barca, Josep Maria Bartomeu diberitahu pada bulan April, Juni, Juli dan Agustus bahwa mereka harus bersiap untuk kepergian Messi. Tetapi, dia tidak menganggapnya sebagai kemungkinan yang realistis.

Dalam bulan-bulan itu, Bartomeu memang selalu yakin Messi tidak akan hengkang. Ketika diwawancara, dia berkali-kali menyebut La Pulga akan pensiun di Barcelona.

Barcelona akhirnya putus asa untuk mempertahankan Lionel Messi. Bartomeu telah menawarkan untuk mengundurkan agar Messi bertahan. Di sisi lain, dia juga tetap yakin Messi tidak akan dapat pergi dengan status bebas transfer.

Video

2 dari 4 halaman

Follow IG Manchester City

Lionel Messi sudah punya tujuan ketika hatinya di Barcelona galau. Manchester City adalah destinasi barunya.

Messi mulai mengikuti akun Instagram the Citizens pada bulan lalu. Tepatnya pada 17 Juli, setelah Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna, presenter Manchester City TV, Natalie Paweleck membuat media sosial menjadi heboh dengan postingannya tentang Messi mengikuti Manchester City di Instagram.

Sebelumnya, hanya ada dua orang di Manchester City yang difollow Lionel Messi, yakni dua rekannya di Timnas Argentina, yakni Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero.

3 dari 4 halaman

Menelepon Guardiola dan Neymar

Lionel Messi menghubungi dua orang di luar timnya, sebelum menyatakan ingin mundur dari Barcelona. Dua orang itu ialah Pep Guardiola dan Neymar.

Messi dikabarkan sudah mengontak Guardiola, beberapa hari sebelum ia mengirim fax ke Barcelona tentang niatan keluar dari klub. Messi terang-terangan mengatakan kepada mantan pelatihnya itu ingin gabung Manchester City.

Menurut ESPN, Neymar juga ditelepon Messi, tentunya membicarakan soal mundur dan Manchester City.

Menurut Radio Catalunya via Twitter Barcacentre, Messi mengontak mantan pelatihnya itu untuk bicara kemungkinan bergabung.

Sebelumnya, pada Selasa (25/8/2020), Manchester City dikabarkan sudah mempelajari situasi Messi dan mengenai Financial Fair Play apabila mendatangkan bintang Argentina itu. City memiliki 300 juta euro untuk melakukan mega transfer tersebut. 

4 dari 4 halaman

Masalah Suarez

Permasalahan Luis Suarez dengan Barcelona juga disebut-sebut menjadi penyebab Messi makin galau di Camp Nou.

Seperti diketahui, pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, terang-terangan menyebut Suarez tak masuk dalam rencananya. Sehari setelah itu, Messi pun menyatakan ingin pergi.

Dua hari berikutnya, Messi dan Suarez bertemu untuk makan malam bersama. Banyak pengamat menilai kedua pemain itu punya rencana yang sama untuk bermain di Inggris.

 

Sumber: Sportsmole, Marca

 

Video Populer

Foto Populer