Sukses


18 Pemain Absen pada Latihan Perdana Pramusim Barcelona, Termasuk Messi dan Coutinho

Bola.com, Barcelona - Barcelona sudah memulai latihan pramusim untuk menyambut kompetisi 2020/2021, Senin (31/8/2020). Sebanyak 18 pemain absen pada latihan hari pertama, termasuk Lionel Messi. 

Lionel Messi dikabarkan tidak menghadiri sesi latihan itu sebagai bentuk tekanannya kepada klub supaya mau menjualnya. Pemain asal Argentina itu juga tidak muncul saat tes corona yang diadakan sebelum sesi pramusim, Minggu (30/8/2020). 

Messi bersikeras ingin pergi dan mengklaim klausul khusus dalam kontraknya bisa membuatnya hengkang dengan gratis. Namun, Barcelona menegaskan klausul pelepasan senilai 624 juta pounds masih berlaku, sehingga klub yang berminat menggaet Messi harus menebusnya. 

Seperti yang dikabarkan Mirror, Messi bukan satu-satunya pemain bintang yang absen pada hari pertama latihan pramusim Barca. Samuel Umtiti juga tidak muncul saat tes corona, juga melewatkan sesi latihan perdana.   

Menurut kabar yang beredar, Umtiti sebelumnya menjalani karantina mandiri di rumah setelah dinyatakan positif corona pada 14 Juli. Dia baru tiba di rumahnya di Barcelona pada Minggu malam dengan menumpang jet pribadi.   

Philippe Coutinho juga absen pada sesi latihan setelah menjalani libur setelah membantu Bayern Munchen memenangi Liga Champions 2019/2020.  

Pemain asal Brasil itu dikabarkan segera kembali ke Barcelona setelah merampungkan liburan. Dia kemungkinan akan berusaha mengambil hati Ronald Koeman untuk menyelamatkan kariernya di Camp Nou atau mencari tantangan di tempat lain. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pique dan Suarez Datang Berlatih

Pemain rekrutan baru, Miralem Pjanic, masih menjalani karantina mandiri setelah positif terpapar corona. Adapun Marc-Andre ter Stegen masih memulihkan diri dari cedera lutut. 

Sebanyak 13 pemain lainnya menjalani tugas di kancah internasional. Mereka bergabung dengan tim nasional masing-masing, baik di level senior maupun junior, termasuk Antoine Griezmann, Frankie de Jong, dan Sergio Busquets.

Adapun pemain-pemain bintang yang datang latihan antara lain Gerard Pique, Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Jordi Alba.

 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer