Sukses


Pasca-Diperkenalkan Sebagai Pemain Anyar Real Sociedad, David Silva Postif Virus Corona

Bola.com, San Sebastian - David Silva resmi diumumkan sebagai pemain anyar Real Sociead pada Senin (31/8/2020) sore waktu setempat. Namun tak lama pasca-diperkenalkan, Silva dinyatakan positif terpapar virus corona.

Pemain berusia 34 tahun tersebut memutuskan untuk menyudahi 10 tahun kariernya bersama Manchester City. Berstatus bebas transfer, David Silva diincar sejumlah klub-klub Eropa.

Meski sempat dikaitkan dengan Lazio, Silva memutuskan untuk menerima tawaran dari Real Sociedad pada 17 Agustus 2020. Dia pun sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi dua musim, atau sampai 30 Juni 2022.

David Silva akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Sociedad pada awal pekan ini. Sebelum melakukan presentasi, Silva menjalani tes PCR di Gipuzkoa Polyclinic pada Senin pagi waktu setempat.

Hasilnya, David Silva dinyatakan positif terinfeksi positif terpapar virus corona. Padahal pada Jumat (28/8/2020) lalu, Silva telah melakukan tes PCR di Las Palmas dan dinyatakan negatif.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Berinteraksi dengan Pemain Real Sociedad

Meski dinyatakan positif, David Silva berada dalam kondisi sehat dan tak memperlihatkan gejala terpapar COVID-19. Pemain berusia 34 tahun itu juga tidak berinteraksi dengan pemain Real Sociedad lainnya.

Untuk memulihkan kondisinya, David Silva harus menjalani karantina mandiri di rumahnya. Situasi tersebut membuat proses adaptasi Silva dengan Sociedad bakal terganggu.

Apalagi, La Real akan menjalani laga pekan perdana La Liga musim ini kontra Real Valladolid di Estadio Municipal Jose Zorrilla, 13 September mendatang.

"David Silva sudah menjalani isolasi dan tidak menunjukkan gejala. Kasus tersebut telah dikomunikasikan kepada otoritas kesehatan yang berkompeten," bunyi pernyataan resmi Real Sociedad.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer