Sukses


Luka Modric: Kepergian Lionel Messi dari Barcelona Bakal Rugikan Liga Spanyol

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, turut menanggapi kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Menurut Modric, kepergian Messi tidak hanya merugikan Barca, namun juga La Liga.

Kapten Timnas Argentina itu disebut-sebut sudah membulatkan tekadnya untuk pergi dari Barcelona. Lionel Messi merasa kecewa dengan situasi di Los Cules, mulai dari kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen hingga gagal merengkuh satu pun trofi juara pada musim lalu.

Sejumlah klub dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Lionel Messi, mulai dari Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Manchester City. Namun dari ketiga klub tersebut, City berada di baris terdepan dalam perburuan Lionel Messi.

Demi memuluskan rencana tersebut, Messi sudah mengirimkan surat pemutusan kontrak kepada manajemen El Barca pada 25 Agustus lalu. Surat tersebut sesuai dengan klausul yang ada di dalam kontraknya.

Dengan mengaktifkan klausul tersebut, Lionel Messi bisa pergi ke klub lain secara cuma-cuma. Namun, Barcelona menolak mentah-mentah permintaan Messi.

Manajemen El Barca menganggap klausul tersebut telah melewati tenggat waktunya, yakni 10 Juni 2020. Alhasil, klub lain yang menginginkan Lionel Messi termasuk Man City, harus mengucurkan dana 700 juta euro (Rp 12,2 triliun).

Nilai tersebut merupakan klausul rilis yang terdapat di dalam kontrak Lionel Messi bersama Barcelona, dan akan berakhir pada 30 Juni 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kerugian Besar

Luka Modric menyayangkan jika Lionel Messi benar-benar pergi dari Barcelona. Meski begitu, Modric menyebut kepergian pemain dari sebuah klub merupakan hal wajar, seperti ketika Cristiano Ronaldo angkat kaki dari Real Madrid.

Ronaldo hengkang dari Madrid dan bergabung ke Juventus pada musim panas 2018. Kendati sempat terseok-seok akibat kepergian CR7, Los Blancos mampu bangkit dan menjuarai La Liga musim lalu.

"Jika kepergian Lionel Messi terjadi, itu akan menjadi kerugian besar bagi prestise La Liga. Tetapi, kami harus melangkah maju. Pemain lain akan menjadi bintang," kata Luka Modric.

"Ketika Ronaldo pergi, hal yang sama terjadi, kehidupan Real Madrid berjalan tanpa dia dan itu akan sama untuk Barcelona dan La Liga tanpa Messi," imbuhnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer