Sukses


Liga Spanyol: Sebelum ke Manchester United, Donny van de Beek Sepakat Gabung Real Madrid

Bola.com, Manchester - Donny van de Beek telah resmi bergabung dengan Manchester United. Namun ternyata, sebelum memperkuat MU, Van de Beek pernah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid.

Pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan satu di antara pesepak bola muda yang mencuri perhatian. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 10 gol dan 11 assist dari 37 pertandingan di seluruh ajang bersama Ajax.

Performa gemilang Donny van de Beek membuat sejumlah klub Eropa tertarik mendapatkan jasanya. Mulai dari Real Madrid, Barcelona, Juventus, Arsenal, hingga Manchester United.

Namun akhirnya, MU yang berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain pada Rabu (2/9/2020). Tim Setan Merah menebus Donny van de Beek dari Ajax dengan banderol 39 juta poundsterling (Rp767,5 miliar).

Manchester United akan membayar 34,5 juta poundsterling di awal, dengan potensi tambahan sekitar 4,5 juta poundsterling. Bersama The Red Devils, Donny van de Beek menandatangani kontrak berdurasi lima musim, dan memakai nomor punggung 34.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Nyaris Bergabung ke Real Madrid

Sebelum menerima tawaran membela Manchester United, Donny van de Beek nyaris bergabung ke Real Madrid. Bahkan, dia sudah mencapai kesepakatan dengan Madrid pada Maret lalu.

Akan tetapi, proses transfer tersebut urung terealisasi akibat Los Blancos mengalami krisis finansial karena pandemi virus corona. Alhasil, Van de Beek tak jadi berseragam Real Madrid.

"Ada banyak klub yang tertarik kepada Van de Beek. Ada Real Madrid, Barca, Juventus, dan Arsenal," ujar agen sang pemain, Sjaak Swart.

"Pada Maret semuanya sudah siap baginya untuk pergi ke Real Madrid, tetapi akibat pandemi semuanya ditunda. Klub tidak punya penghasilan. Seluruh kesepakatan berubah," tuturnya.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer