Sukses


VIDEO: Pandangan Bintang Real Madrid dan Timnas Wales, Gareth Bale Terhadap New Normal di Sepak Bola

Bola.com, Helsinki - Bintang Real Madrid dan Timnas Wales, Gareth Bale, punya pandangan terhadap new normal yang sudah berjalan beberapa bulan di dunia sepak bola. Apa yang ada di benaknya?

Gareth Bale melakoni wawancara jelang laga Timnas Wales menghadapi Timnas Finlandia dalam ajang UEFA Nations League Liga B Grup 4 di Helsinki pada Rabu (2/9/2020). Sesi wawancara jelang pertandingan yang dimenangkan Wales dengan skor 1-0 berkat gol dari Kieffer Moore pada menit ke-80 di Helsingin olympiastadion.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan kepada Bale adalah soal "new normal" yang terjadi di sepak bola. Para pesepak bola profesional kini harus terbiasa dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Kami duduk 3-4 meja yang terisi penuh pada beberapa tahun lalu. Kini hanya tiga orang dalam satu meja. Ya, jadi ini merupakan perubahan dan periode transisi yang besar. Ini hanya satu dari sekian yang terjadi di sepak bola. Kami harus terus berjalan dan bekerja keras," kata Bale, seperti dilansir dari AP.

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, sempat mengungkapkan bahwa klub pernah menolak mentah-mentah tawaran dari sebuah klub untuk Gareth Bale. Saat itu, Los Blancos menolak tawaran terebut karena merasa Gareth Bale masih bisa berkontribusi untuk tim.

Namun, kini Bale seperti tidak terpakai di skuat Real Madrid. Pada musim 2019/2020, bintang Timnas Wales tersebut terlihat lebih sering berada di bangku cadangan ketika Los Blancos bermain.

"Saya tahu pada hari terakhir bursa transfer tahun lalu ada tawaran dari Premier League. Mereka menawarkan 100 juta euro dan Madrid menolaknya karena mereka berpikir Bale akan menjadi pemain dalam skuat," kata Calderon, yang pernah menjadi presiden klub rentang 2006-2009, seperti dilansir Sportkeeda, Kamis (3/9/2020).

Gareth Bale hanya melakoni total 20 penampilan untuk Real Madrid selama musim 2019/2020. Kontroversi mencuat setelah pemain Timnas Wales tersebut menolak masuk skuat saat laga menghadapi Manchester City di Liga Champions pada 7 Agustus 2020. Sementara itu, pandangan Bale soal new normal kalian bisa lihat dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer