Sukses


Liga Spanyol: Dengan atau Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tetap Jadi Tim yang Disegani

Bola.com, Jakarta - Luis Enrique menyatakan keyakinannya bahwa "Barcelona akan terus menang" tanpa Lionel Messi, sembari memprediksi sang megabintang asal Argentina itu akan pergi "cepat atau lambat".

Lionel Messi mengumumkan pada hari Jumat bahwa ia akan menetap di Camp Nou karena tuntutan finansial yang dibuat oleh dewan direksi Barcelona yang membuat prospek seperti itu "tidak mungkin dilakukan".

Pemain internasional Argentina itu menuduh presiden Josep Maria Bartomeu berbohong bahwa Messi akan bebas pergi jika dia mau pada akhir musim 2019-2020. Padahal klausul dalam kontraknya mendukung klaim tersebut.

Mengenai kisruh yang terjadi antara Barcelona dan Lionel Messi, Luis Enrique mengatakan bahwa bekas timnya itu akan tetap menjadi tim yang disegani, dengan atau tanpa La Pulga.

"Tidak ada pemain atau bahkan presiden klub sekalipun yang nilainya lebih tinggi daripada Barcelona. Klub ini, dibentuk pada 1899, adalah satu di antara yang terbaik di dunia. Barcelona selalu memenangi gelar," kata Enrique.

"Hubungan antara Messi dengan Barcelona, saya bisa bilang sangat romantis. Saya sebenarnya berharap kedua pihak bisa menjalin kesepakatan yang baik."

"Cepat atau lambat, Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona, dan Barcelona akan tetap menjadi yang terbaik, yang disegani di dunia, memenangi gelar tanpa Messi. Sementara Messi juga akan tetap menjadi pesepak bola hebat," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Messi Bukan Pemain Favorit Luis Enrique

Menariknya, Luis Enrique mengatakan bahwa Lionel Messi bukanlah pemain favoritnya. Menurutnya, pemain yang dimaksud adalah Nolito.

"Saya bukan penganut paham fetish yang punya pilihan pemain yang saya sukai. Banyak pemain yang sudah saya latih dengan segala baik buruknya. Yang saya lakukan adalah membuat mereka menjadi pemain yang lebih baik," kata Enrique.

"Tapi, kalau saya harus mengucapkan satu pemain, dia adalah Nolito. Kami punya kebersamaan yang luar biasa. Dia adalah pribadi yang lucu buat saya," kata Enrique lagi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer