Sukses


Liga Spanyol: Frenkie de Jong Girang Lionel Messi Batal Pergi dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Frenkie de Jong menyambut baik keputusan Lionel Messi yang tetap bertahan di Barcelona hingga akhir musim ini. Bagi De Jong, Messi pemain terbaik di dunia yang selalu membawa dampak positif untuk Barca.

Lionel Messi memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona pada musim panas tahun ini. Rentetan hasil minor pada musim lalu, mulai dari dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 hingga gagal merengkuh satu pun trofi juara membuat La Pulga kecewa.

Sejumlah klub dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Lionel Messi, mulai dari Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Manchester City. Namun dari ketiga klub tersebut, City berada di baris terdepan dalam perburuan Lionel Messi.

Demi memuluskan rencana tersebut, Messi sudah mengirimkan surat pemutusan kontrak kepada manajemen El Barca pada 25 Agustus lalu. Surat tersebut sesuai dengan klausul yang ada di dalam kontraknya.

Dengan mengaktifkan klausul tersebut, Lionel Messi bisa pergi ke klub lain secara cuma-cuma. Namun, El Barca menolak mentah-mentah permintaan Messi.

Manajemen Barcelona menganggap klausul tersebut telah melewati tenggat waktunya, yakni 10 Juni 2020. Alhasil, klub lain yang menginginkan Lionel Messi termasuk Man City, harus mengucurkan dana 700 juta euro (Rp 12,2 triliun).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bahagia Lionel Messi Bertahan

Namun belakangan, Messi memutuskan untuk bertahan. Pemain berusia 33 tahun tersebut akan menghormati kontraknya bersama Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Keputusan Lionel Messi untuk tetap berseragam Blaugrana disambut bahagia rekan setimnya. Setelah Antoine Griezmann, kali ini giliran Frenkie de Jong yang mengaku senang Messi akan membela Barca hingga akhir musim ini.

"Saya sangat senang dia bertahan. Dia yang terbaik di dunia. Fakta bahwa dia bertahan di Barcelona adalah sesuatu yang menyenangkan," ujar De Jong.

"Saya senang bisa kembali ke klub dan bekerja dengan tim. Saga transfer adalah sesuatu yang terjadi antara Messi dan klub. Saya hanya mengikutinya dari jarak jauh," tuturnya.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer