Bursa Transfer Liga Inggris: James Rodriguez Resmi Gabung Everton

Oleh Wiwig Prayugi pada 08 Sep 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 08 Sep 2020, 05:15 WIB
Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho
James Rodriguez kerap menjadi penyelamat bagi Real Madrid (AFP/Gerard Julien)

Bola.com, Jakarta - Everton meresmikan pembelian James Rodriguez dari Real Madrid. Playmaker asal Kolombia ini direkrut kontrak dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Gosip transfer James ini sudah mengudara beberapa pekan terakhir dan akhirnya terbukti terwujud. James akan kembali bermain di bawah pelatih yang mendukungnya, yakni Carlo Ancelotti.

Beberapa tahun lalu, James pernah direkrut Ancelotti di Santiago Bernabeu. Dia pernah meraih penghargaan gelandang terbaik La Liga dengan 13 gol dan 13 assists pada musim 2014/15 lalu.

Dia meraih delapan gelar domestik dan dua gelar Liga Champions, plus satu gelar Liga Europa bersama Porto.

Meninggalkan Real Madrid untuk Everton bisa jadi transfer yang sudah ditunggu-tunggu Madrid. Dia jelas terbuang dari skuad Madrid di bawah Zinedine Zidane, sudah waktunya pergi demi mendapatkan kesempatan bermain.

Kini, James mengaku sudah tidak sabar bermain untuk Everton. Dia yakin bisa kembali berkembang di sana, tentu bersama Ancelotti.

"Saya sangat, sangat senang bisa berada di klub hebat ini, klub dengan sejarah luar biasa, dan manajer yang mengenal saya dengan baik," ungkap James di Evertonfc.com.

"Saya sudah tidak sabar meraih hal-hal besar di sini, dan menjuarai banyak hal. Saya datang ke sini untuk berkembang, untuk jadi lebih baik."

2 dari 2 halaman

Faktor Carlo Ancelotti

Ditahan Southampton, Everton Belum Sanggup Gapai Posisi Sepuluh Besar
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, memperhatikan pemainnya saat menghadapi Southampton pada laga lanjutan Premier League pekan ke-34 di Goodison Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Everton bermain imbang 1-1 atas Southampton. (Michael Regan/Pool via AP)

"Saya yakin, bersama Carlo dan staf teknisnya, kami bisa meraih banyak hal besar dan salah satu alasan saya bergabung adalah kehadiran Carlo Ancelotti," imbuhnya.

Tak hanya Ancelotti, James pun mengaku tertarik dengan proyek besar Everton di sana. Dia tahu Everton sedang berkembang menuju klub besar, dan dia siap membantu melakukannya.

"Saya adalah pemenang, saya adalah pemenang sejati. Saya bisa melihat rencana di sini, proyek di sini sangat serius," sambung James.

"Saya kira keseriusan den tekad meraih trofi bisa benar-benar menuntun pada trofi. Saya bisa melihatnya, dan fans di sini nyata, suporter sejati."

"Yang bisa mereka harapkan dari saya adalah saya akan memberikan segalanya di setiap situasi, setiap pertandingan, setiap rancangan serangan. Saya akan mencoba memberikan semua yang terbaik," tandasnya.

Sumber: Everton

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/9/2020)

Lanjutkan Membaca ↓