Sukses


Liga Spanyol: Javier Tebas Lega Lionel Messi Tak Jadi Hengkang dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Presiden La Liga, Javier Tebeas, mengaku sempat khawatir Lionel Messi bakal angkat kaki dari Barcelona. Namun, dia kini merasa lega Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barca hingga akhir musim ini.

Kapten Timnas Argentina itu memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona pada musim panas tahun ini. Rentetan hasil minor pada musim lalu, mulai dari dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 hingga gagal merengkuh satu pun trofi juara membuat Lionel Messi kecewa.

Sejumlah klub dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Lionel Messi, mulai dari Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Manchester City. Namun dari ketiga klub tersebut, City berada di baris terdepan dalam perburuan Lionel Messi.

Demi memuluskan rencana tersebut, Messi sudah mengirimkan surat pemutusan kontrak kepada manajemen El Barca pada 25 Agustus lalu. Surat tersebut sesuai dengan klausul yang ada di dalam kontraknya.

Dengan mengaktifkan klausul tersebut, Lionel Messi bisa pergi ke klub lain secara cuma-cuma. Namun, El Barca menolak mentah-mentah permintaan Messi.

Manajemen Barcelona menganggap klausul tersebut telah melewati tenggat waktunya, yakni 10 Juni 2020. Alhasil, klub lain yang menginginkan Lionel Messi termasuk Man City, harus mengucurkan dana 700 juta euro (Rp 12,2 triliun).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lega Lionel Messi Bertahan

Namun belakangan, Messi memutuskan untuk bertahan. Pemain berusia 33 tahun tersebut akan menghormati kontraknya bersama Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Javier Tebas mengaku senang Lionel Messi urung angkat kaki dari El Barca. Meski begitu, Tebas tetap yakin pamor La Liga tak akan menurun ketika Messi angkat kaki dari Spanyol. 

"Saya mengkhawatirkan kepergian Lionel Messi dari Barcelona, namun tidak terlalu serius. Tentu saja kami menginginkan Messi tetap bersama kami, karena seperti yang selalu saya katakan, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," ujar Javier Tebas dalam acara La Liga Kick-off 2020/2021 secara virtual di YouTube

"Dia juga sudah berada di kompetisi ini selama 20 tahun. Sebagai presiden La Liga saya sangat ingin Messi bisa menyudahi kariernya di kompetisi ini," lanjutnya.

"Kami telah bekerja selama bertahun-tahun untuk mengembangkan La Liga sebagai institusi untuk menjadi sebuah merek, dan itu harus berada di atas individu seorang pemain dan juga klub. Tetapi bagaimana pun juga, kami senang Messi tetap bersama kami untuk satu musim ke depan," tutur Tebas.

Video Populer

Foto Populer