VIDEO: Mengintip Latihan Lionel Messi Usai Pastikan Diri Tetap di Barcelona

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 Sep 2020, 16:57 WIB
Diperbarui 08 Sep 2020, 16:57 WIB

Bola.com, Jakarta Lionel Messi mulai melakukan latihan secara terpisah pada Senin (7/9/2020). Ia kembali menjalani latihan setelah memastikan diri untuk menetap di Barcelona.

Namun, Lionel Messi masih belum bergabung dengan rekan-rekan lainnya dalam latihan tersebut. Ia terlihat hanya berdua dengan Phillipe Coutinho yang juga baru saja kembali dari Bayern Munchen.

Latihan tersebut juga merupakan latihan yang pertama setelah datangnya Ronald Koeman ke Barcelona sebagai pelatih baru dari El Barca.

Barca telah menggelar laga uji coba melawan Gimnastic di Stadion Johan Cruyff, Sabtu (5/9/2020), namun Messi tidak ikut serta. Pemain asal Argentina itu kemungkinan baru bermain pada uji coba melawan Girona, 16 September 2020. 

Ini mungkin menjadi musim terakhir Lionel Messi berseragam Barcelona. Seperti yang diketahui, peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut hanya memiliki sisa kontrak satu tahun lagi di Camp Nou.

Lionel Messi diyakini akan tetap menjadi kapten tim pada musim 2020/2021. Drama transfer yang terjadi pada musim panas ini diprediksi tidak akan memengaruhi posisi Messi sebagai kapten tim.

Setelah drama yang sebelumnya sempat menjadi sorotan, keputusan Lionel Messi di Barcelona juga masih menjadi perbincangan yang hangat.

Pasalnya rencananya untuk pindah belum terealisasi, sebenarnya Lionel Messi tidak berniat meneruskan kontrak tersebut dan meninggalkan Barcelona secara gratis musim panas ini. Sayangnya, klausul khusus yang tercantum di kontraknya hangus sejak bulan Juni lalu.