Sukses


Liga Spanyol: Inginkan Memphis Depay, Barcelona Harus Rogoh Kocek Rp 435 Miliar

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Mundo Deportivo tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Memphis Depay. Pasalnya, Olympique Lyon mematok harga sang pemain di angka 25 juta euro.

Dalam beberapa hari terakhir, muncul kabar yang menyebut Barca ingin memboyong Depay ke Camp Nou pada musim panas tahun ini. Hal itu terjadi setelah kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona, menggantikan Quique Setien.

Memphis Depay merupakan andalan Koeman di Timnas Belanda. Keinginan Koeman merekrut winger berusia 26 tahun itu terganjal masalah pengetatan belanja pemain yang kini dilakukan Barcelona, akibat adanya pandemi COVID-19.

Namun sepertinya, Barcelona tak perlu terlalu khawatir. Dilansir Mundo Deportivo, Lyon mematok harga mantan pemain Manchester United itu 25 juta euro.

Cukup murahnya harga jual Memphis Depay ini bisa dimaklumi, karena kontrak sang pemain hanya tersisa satu musim. Sementara itu, dia ngotot tak mau meneken perpanjangan kontrak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Andalan Lyon

Sejak direkrut dari Manchester United pada 2017 lalu, Memphis Depay langsung menjadi andalan di lini depan Lyon. Hingga kini pemain 26 tahun itu sudah mencetak 57 gol dalam 139 penampilan bersama Les Gones.

Meski mengalami cedera parah dan harus absen cukup lama pada musim 2019-20 kemarin, Memphis Depay tetap menjadi salah satu aktor penting keberhasilan Lyon melaju hingga partai semifinal Liga Champions.

Selain Memphis Depay, Ronald Koeman kabarnya juga ingin memboyong anak asuhnya yang lain di Timnas Belanda ke Barcelona, yakni gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 09/09/2020)

Video Populer

Foto Populer