VIDEO: Striker Huesca Asal Jepang, Shinji Okazaki Siap untuk Musim Baru di Liga Spanyol

Oleh Okie Prabhowo pada 10 Sep 2020, 19:07 WIB
Diperbarui 10 Sep 2020, 19:07 WIB

Bola.com, Huesca - Shinji Okazaki menjadi salah satu pemain yang berkontribusi mengantarkan Huesca promosi ke divisi teratas Liga Spanyol, La Liga. Striker asal Jepang tersebut mengungkapkan bahwa dirinya telah siap untuk musim baru.

Shinji Okazaki memperkuat Huesca pada September 2019. Ia datang dengan status bebas transfer, setelah sebelumnya memperkuat Malaga. Sebelum ke Liga Spanyol, penyerang berusia 34 tahun tersebut pernah merasakan atmosfer kompetisi sepak bola Liga Inggris dan Jerman.

Okazaki merasakan kompetisi sepak bola Eropa pertama kali di Bundesliga setelah bersama klub Jepang, Shimizu S-Pulse rentang 2005-2011. Ia di Liga Jerman bermain untuk Stuttgart dan Mainz 05.

Lalu, ia dibeli Leicester City pada Juli 2015 dari Mainz 05. Ia menjadi salah satu sosok yang membantu mengantarkan Leicester menjadi juara Liga Inggris (Premier League) musim 2015/2016.

Bersama Huesca, Okazaki merasakan gelar juara divisi segunda, kasta kedua Liga Spanyol atau satu tingkat di bawah La Liga. Musim 2019/2020, Shinji Okazaki menorehkan 12 gol dari 37 pertandingan yang dilakoni di liga.

"Saya menikmati gaya sepak bola di Spanyol. Berbeda dengan sepak bola Inggris dan Jerman," ujar Okazaki seperti dilansir AP.

Shinji Okazaki mengaku siap untuk mengarungi musim baru Liga Spanyol bersama Huesca. Apa yang dikatakan lagi oleh bintang asal Jepang tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan singkat di atas.