VIDEO: Liga Spanyol Baru Bergulir, Diego Simeone Positif COVID-19

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 13 Sep 2020, 10:10 WIB
Diperbarui 13 Sep 2020, 10:10 WIB

Bola.com, Jakarta Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dinyatakan positf terinfeksi COVID-19 setelah Liga Spanyol baru saja dimulai.

Hal tersebut diumumkan oleh pihak klub pada Minggu (13/09/20) mealalui laman resmi dari Atletico Madrid.

Menurut pihak klub, terinfeksinya Diego Simeone tidak menunjukan gelaja sama sekali. Ia telah mengisolasikan diri di rumahnya.

Sebelumnya, para staff beserta pemain melakuka tes PCR pada hari Jumat (11/09/20). "Jumat ini tes PCR baru dilakukan pada seluruh grup dan manajer telah memberikan hasil yang positif. Untungnya, manajer kami tidak menunjukkan gejala apa pun dan berada di rumahnya mengisolasikan diri dan memenuhi karantina yang diperlukan." Ucap Manajemen Klub.

Sebelumnya, nama Diego Costa dan Santiago Arias telah terlebih dahulu terinfeksi COVID-19 pada awal bulan.

Tanpa Diego Simeone, persiapan Atletico Madrid menghadapi La Liga musim ini dikhawatirkan terganggu. Apalagi, Atletico bakal bersua Cadiz pada laga uji coba di Estadio Ramon de Carranza, Rabu (16/9/2020) dini hari WIB.

Dengan absennya Diego Simione jelas merupakan sebuah kerugian bagi klub, apalagi Liga Spanyol baru saja dimulai.

Diego Simeone akan menunjuk Nelson Vivas untuk menggantikan perannya sementara di lapangan hijau saat Liga Spanyol berjalan, sementara dirinya akan fokus untuk penyembuhan infeksi dari virus COVID-19.