VIDEO: Highlights Liga Spanyol, Granada Kalahkan Athletic Bilbao Dalam Laga Perdana La Liga

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 13 Sep 2020, 13:21 WIB
Diperbarui 13 Sep 2020, 13:21 WIB

Bola.com, Jakarta Granada berhasil kalahkan Athletic Bilbao dalam laga perdana di Liga Spanyol pada Sabtu (12/09/20) di Estadio de Los Carmenes.

Pada awal berjalannya pertandingan, jual beli serangan terus digencarkan oleh kedua klub, Athletic Bilbao nampak sering melakukan penyerangan kepada Granda, dan sebaliknya.

Athletic Bilbao membuka peluang menit ke-46 dimana tendangan dari pemain Atletico Madrid, Mikel Vesga, hampir saja masuk dan menjadi gol, sayang tendangannya masih menyamping.

Hingga babak pertama, rupanya belum ada keunggulan semata dari kedua klub, Athletic Bilbao dan Granada masih belum mencetak gol.

Memasuki putaran babak kedua, giliran kali ini, Granada memantapkan serangan ke Athletic Bilbao. Menit ke-49, Yangel Herrera mampu memantapkan peluanya untuk mencetak gol.

Umpan dari sisi kiri berhasil disambut dengan sundulan yang mengarah ke pojok kanan gawang dari Athletic Bilbao. Granada unggul satu gol atas Athletic Bilbao.

Memasuki menit ke-54, Granada berhasil menambah keunggulan, lewan tendangan dari luar kotak penalti, Luis Milla berhasil menambah skor untuk Granada menjadi 2-0.

 Athletic Bilbao sempat memiliki peluang pada menit ke-61, lewat tendangan luar kotak pinalti dari de Marcos. Namun sayang kiper Granada, Silva berhasil menangkap peluang tersebut.

Peluang terbuka sempat dimiliki oleh Athletic Bilbao menit ke-75 dimana, tendangan dari Inaki Williams masih mengenai mistar gawang.

Untuk sementara, Granada berada pada puncak klasemen dan Athletic Bilbao berada pada posisi ke 19 dalam klasemen Liga Spanyol.