Sukses


Antoine Griezmann dan Jejak 5 Pemain Pengguna Nomor Punggung 7 Terakhir di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Antoine Griezmann akan memakai nomor baru di musim yang baru ini. Penyerang serbabisa berusia 29 tahun itu akan memakai nomor 7 di musim 2020-2021.

Griezmann bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019. Namun, dia memakai nomor 17 pada musim pertamanya di Camp Nou.

Musim lalu, nomor 7 Barcelona masih tercatat atas nama Philippe Coutinho. Karena itulah, Griezmann tak bisa memakai nomor tersebut.

Sebelum gabung Barcelona, Griezmann sudah sangat identik dengan nomor 7. Dia memakainya selama bermain di Real Sociedad, Atletico Madrid dan juga Timnas Prancis.

Sebelum Griezmann, sudah banyak pemain yang mengenakan nomor punggung 7 di Barcelona. Berikut adalah lima pemain terakhir sebelum Griezmann yang memakainya. Bagaimana aksi dan kiprah mereka di Blaugrana?

Video

2 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada pertengahan musim 2017/2018. Pemain asal Brasil itu ditebus dengan biaya sebesar 145 juta euro dari Liverpool.

Coutinho awalnya memakai nomor punggung 14 di Barcelona. Namun, mantan pemain Inter Milan itu sempat mengenakan nomor 7 pada musim 2018/19.

Selama memperkuat Barcelona, pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan 76 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia mencetak 21 gol dan 11 assist.

3 dari 6 halaman

Arda Turan

Arda Turan didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada 2015. Blaugrana mengeluarkan 34 juta euro untuk memboyong pemain asal Turki tersebut.

Turan bermain untuk Barcelona selama tiga musim. Dari ketiga musim itu, sang pemain selalu mengenakan nomor punggung 7 di Camp Nou.

Pemain berusia 33 tahun itu mencatatkan 55 penampilan untuk Barcelona dengan mencetak 15 gol dan 11 assist. Turan saat ini bermain di klub Turki Galatasaray.

4 dari 6 halaman

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez bermain untuk tim utama Barcelona pada musim 2007-2008. Ia memakai nomor 33 pada awal kemunculannya di Barca.

Pedro baru mengenakan nomor 7 Barcelona pada musim 2013-2014. Pemain asal Spanyol itu mengenakan nomor tersebut sampai musim 2015/16.

Selama membela Barcelona, Pedro mencatatkan 321 penampilan dengan mencetak 99 gol dan 62 assist. Ia saat ini bermain di AS Roma setelah sebelumnya memperkuat Chelsea.

5 dari 6 halaman

David Villa

David Villa merupakan salah satu striker hebat yang pernah bermain untuk Barcelona. Ia bergabung dengan Blaugrana pada 2010 setelah ditebus dari Valencia.

Selama memperkuat Barcelona, Villa selalu mengenakan nomor punggung 7. Mantan striker Timnas Spanyol itu memakai nomor tersebut selama tiga musim.

Villa mencetak 48 gol dan 24 assist dari 119 penampilan untuk Barcelona. Setelah dari Barcelona, Villa melanjutkan kariernya di New York City FC.

6 dari 6 halaman

Eidur Gudjohnsen

 
 
 
View this post on Instagram

#tbt the pleasure was all mine @ronaldinhooficial

A post shared by Eidur Gudjohnsen (@eidurgudjohnsen) on

Eidur Gudjohnsen mendarat ke Barcelona dari Chelsea pada tahun 2006. Pemain asal Islandia tersebut ditebus dengan biaya 12 juta euro pada saat itu.

Gudjohnsen langsung mendapat nomor punggung 7 setelah datang ke Barcelona. Ia memakai nomor tersebut selama empat musim.

Mantan pemain Tottenham itu mencetak 19 gol dan 10 assist untuk Barcelona. Torehan itu dicatatkannya dari 114 penampilan di semua kompetisi.

Sumber asli: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/9/2020)

Video Populer

Foto Populer