MOTION GRAFIS: Hasil Liga Spanyol Pekan 1, Valencia Pimpin Klasemen Sementara

Oleh Dody Iryawan pada 15 Sep 2020, 10:24 WIB
Diperbarui 15 Sep 2020, 10:24 WIB

Bola.com, Jakarta Pada laga perdana Liga Spanyol 2020-2021, Valencia sukses menundukkan tamunya Levante dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Valencia memimpin klasemen sementara dikarenakan klub besar lainnya tidak bermain pada laga perdana ini.

Liga Spanyol musim ini dimulai pada 12 September 2020 WIB. Namun, enam klub belum akan bermain di pekan pertama ini, mengingat mereka menyelesaikan musim 2019-2020 lebih telat dibanding tim lain.

Alhasil, hanya akan ada tujuh pertandingan saja pada pekan pertama Liga Spanyol 2020-2021. Tiga pertandingan sisa yang melibatkan enam tim lainnya akan dilanjutkan pada kemudian hari.

Enam klub tersebut adalah tim-tim yang bermain di Liga Champions seperti Real Madrid, FC Barcelona, dan Atletico de Madrid, tim-tim yang bermain di Liga Europa termasuk Getafe CF dan Sevilla FC, dan juara playoff promosi, Elche CF.

Meski demikian, Liga Spanyol 2020-2021 akan dibuka dengan sajian yang menarik. Sebab, jadwal pekan pertama langsung menghadirkan Derby del Turia yang mempertemukan Valencia vs Levante.

Pada laga tersebut dimenangkan oleh Valencia dengan skor 4-2. Empat gol Kelelawar Mestalla dicetak oleh Gabriel Paulista, M. Gomez dan Manu Vallejo sedangkan Levante membalas melalui dua gol Morales.

Hasil 3 poin ini membuat Valencia memimpin klasemen sementara. Dibawahnya diisi Granada, Osasuna dan Real Betis yang sama-sama meraih kemenangan pada perdala Liga Spanyol namun kalah agresifitas gol dibanding Valencia. Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil pekan Liga Spanyol musim ini.