Liga Spanyol: Ronald Koeman Akui Barcelona Tidak Punya Duit buat Beli Memphis Depay

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Sep 2020, 16:10 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 16:10 WIB
6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
Memphis Depay (Lyon). (AFP/Ronny Hartmann)

Bola.com, Barcelona - Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan misi timnya memboyong Memphis Depay tidak akan terealisasi dengan mudah. Menurut Koeman, Barcelona baru bisa berpikir membeli Depay setelah menjual pemain terlebih dahulu. 

Barcelona butuh beberapa pemain baru untuk mengarungi kompetisi musim 2020/2021. Satu di antara pemain yang kabarnya menjadi target transfer Barcelona adalah Memphis Depay. Koeman sangat menyukai penampilan mantan anak asuhnya di Timnas Belanda itu.

Namun, krisis finansial yang menimpa Los Blaugrana karena pandemi virus corona menyulitkan Barca. Bahkan, Koeman harus bersiap mengawali Liga Spanyol tanpa tambahan pemain di skuadnya. 

Sebelumnya sempat muncul rumor Barca sudah mencapai kesepakatan soal transfer Depay. Namun, kabar itu dibantah Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas. Taipan asal Prancis itu menyebut Barcelona tengah mengalami krisis keuangan akibat COVID-19, dan tak memiliki dana untuk meminang Memphis Depay.

Pernyataan Jean-Michel Aulas diperkuat oleh pernyataan terbaru Koeman.

"Untuk Depay bisa datang, kami harus menjual pemain terlebih dahulu," kata Koeman tentang kondisi keuangan Barcelona kepada Fox Sports Netherlands, seperti dilansir Goal Internasional, Rabu (16/9/2020).  

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Pemain Baru

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Ronald Koeman berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan 3-1 atas Gimnastic pada laga uji coba di Johan Cruyff Stadium, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. (AFP/Pau Barrena)

Barca dihubungkan dengan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas ini. Setelah mendapatkan Miralem Pjanic melalui skema pertukaran pemain dengan Arthur Melo (ke Juventus), Barca dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.  

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, juga dikabarkan menjadi target Barcelona. Pemain lain yang juga disebut masuk radar Barca adalah Thiago Alcantara (Bayern Munchen). 

Namun, Koeman bahkan sudah siap dengan skenario terburuk, memulai Liga Spanyol tanpa pemain baru.

"Kami mempersiapkan diri menghadapi musim baru dan saya rasa kami akan menjalaninya dengan sekelompok pemain yang sama dengan yang kami miliki sekarang untuk pramusim," ujar Koeman. 

Blaugrana akan mengawali Liga Spanyol 2020/2021 dengan memainkan laga kandang menghadapi Villarreal pada 26 September. 

Sumber: Goal Internasional

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓