Liga Spanyol : Transfer Memphis Depay Makin Rumit, Ternyata Barcelona Lagi Bokek

Oleh Nurfahmi Budi pada 16 Sep 2020, 15:51 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 15:51 WIB
Resmi Diperkenalkan Barcelona, Ronald Koeman Janji Kembalikan Kejayaan
Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, berpose saat acara perkenalan di Barcelona, Rabu (20/8/2020). Koeman resmi menjadi pelatih Barcelona untuk dua tahun kedepan. (AP/Joan Monfort)

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang memburu penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay. Sayang, rencana tersebut akan sulit terealisasi karena ada krisis finansial di kubu Barcelona.

Apa yang sedang terjadi dengan Barcelona itu berasal dari pernyataan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas. Ia menyebut, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu curhat kalau dirinya sedang tak punya uang.

Menurut Bartomeu, Barcelona sedang mengalami krisis finansial akibat wabah virus corona. Alhasil, Blaugrana tidak sanggup lagi mengajukan penawaran untuk memboyong Memphis Depay. “Presiden Barcelona memberi tahu saya, mereka sangat menderita," kata Aulas.

Sekadar informasi, Ronald Koeman ingin membawa Memphis Depay guna memperkuat lini serang Barcelona setelah Luis Suarez tidak masuk ke dalam rencana Koeman. Ketertarikan Koeman pada Depay bukan tanpa alasan. Koeman dan Depay pernah menjalin kerja sama saat berada di tim nasional Belanda, plus performa sang pemain yang terus menanjak.

Kepindahan Memphis Depay ke Barcelona bisa berubah menjadi saga transfer musim panas kali ini. Di Belanda, mereka mengklaim kesepakatan praktis selesai dengan membayar 25 juta euro untuk membawa penyerang tersebut. Namun, Presiden Jean –Michel Aulas terlalu banyak mengkritik laporan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Gosip

6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
5. Memphis Depay (44 juta euro) - Penyerang Olympique Lyon ini tampil apik pada kompetisi Liga Champions. Memphis Depay memiliki makket value mencapai 44 juta euro pada saat ini. (AFP/Ronny Hartmann)

Sementara itu, Aulas juga menanggapi tweet dari akun media asal Belanda, Voetbal, yang mengklaim 30 juta euro akan menjadi harga terakhir. Aulas mengatakan, kalau Barcelona tidak mungkin membuat penawaran tersebut.

Pada sisi lain, kalangan media yang kritis juga menulis beberapa hal. Satu di antaranya adalah kondisi sekarang menjadi cerminan strategi dari kedua pihak untuk bermain harga. (Fabio Nainggolan)

Sumber: sport.es

3 dari 3 halaman

Video Barcelona

Lanjutkan Membaca ↓