VIDEO Bursa Transfer: Miralem Pjanic Resmi Diperkenalkan Barcelona dan Anggap Mimpinya Sudah Tercapai

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 16 Sep 2020, 16:17 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 16:17 WIB

Bola.com, Jakarta Miralem Pjanic resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Selasa (15/9/2020). Bisa berseragam El Barca, gelandang berusia 30 tahun tersebut mengaku semakin termotivasi untuk merengkuh trofi juara.

Barcelona resmi merekrut Miralem Pjanic dari Juventus pada 29 Juni lalu. Kedatangan Pjanic ke Barca merupakan bagian dari kesepakatan transfer Arthur Melo ke Juventus.

Gelandang Timnas Bosnia Herzegovina itu digaet dengan biaya senilai 60 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus. Bersama Los Cules, Miralem Pjanic meneken kontrak selama empat tahun, atau hingga akhir musim 2023-2024 mendatang.

Dia juga memiliki klausul buy out sebesar 400 juta euro atau setara Rp6,4 triliun. Akan tetapi, proses perkenalan Miralem Pjanic harus tertunda, karena sang pemain positif terpapar virus corona pada 23 Agustus lalu.

Setelah dinyatakan sembuh, Pjanic resmi bergabung dengan Barcelona. Mantan pemain AS Roma tersebut diumumkan sebagai rekrutan anyar Blaugrana di Camp Nou pada Selasa kemarin.

Menurut Miralem Pjanic, bergabung bersama Barcelona merupakan sebuah bagian dari mimpinya sejak kecil.

“Ketika anda masih kecil, bermain disini sudah menjadi mimpi, tapi berada di tim ini, menjadi bagian dari klub ini adalah sesuatu yang luar biasa.” Ucap Miralem Pjanic setelah penandatangan kontrak.

Ia juga mengaku bangga bisa menjadi bagian dari klub Barcelona. “Hari ini saya berada di klub terbesar di dunia dan saya sangat bangga akan hal itu.” Tutup Miralem Pjanic.