Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Situasi Rumit Striker Barcelona, Luis Suarez

Bola.com, Perugia - Nama Luis Suarez sedang menjadi sorotan. Striker Barcelona tersebut dikabarkan akan berseragam Juventus. Apakah penyerang asal Uruguay tersebut akan hengkang ke klub Liga Italia itu pada bursa transfer musim panas 2020?

Luis Suarez sedang didekati oleh Juventus. Namun, karena jatah non-Uni Eropa di skuat besutan Andrea Pirlo itu sudah habis, Suarez harus memiliki paspor Italia lebih dulu, yang berarti, nantinya penyerang asal Uruguay itu akan memiliki dual-citizenship atau kewarganeraan ganda.

Karena memiliki istri orang Italia, maka persyaratan menjadi Warga Negara Italia menjadi berkurang. Satu di antara persyaratannya adalah mahir berbahasa Italia. Oleh karena itulah, penyerang asal Uruguay tersebut harus bisa lulus tes Bahasa Italia B1.

Suarez dikabarkan telah menjalani tes Bahasa Italia tersebut di di University of Perugia, Kamis (17/9/2020) pagi waktu setempat. Namun, ia tidak serta merta menjadi Warga Negara Italia. Masih ada beberapa birokrasi lagi yang harus ditempuh sebelum mendapatkan paspor dan kewarganegaraan Uni Eropa.

Situasi transfer Suarez ke klub baru semakin rumit karena striker Napoli, Arkadiusz Milik, dikabarkan bakal menjalani tes medis untuk AS Roma pada hari Jumat (18/9/2020). Transfer Milik itu menandakan Edin Dzeko hengkang ke Juventus, seperti dilansir Fabrizio Romano, jurnalis Italia yang selalu memberikan kabar-kabar terbaru saat bursa transfer di media sosial Twitter.

Fabrizio Romano menulis: "Edin Dzeko ke Juventus, Arkadiusz Milik ke AS Roma. Kesekapatan telah dicapai antara tiga klub tersebut (bahwa Napoli resmi menjual Milik ke Roma) dan kesepakatan personal juga demikian.".

Menariknya, berdasarkan keterangan Romano dan diperkuat pula oleh klaim Mundo Deportivo, Luis Suarez mungkin akan mendekati Inter Milan atau Atletico Madrid.

Namun, apa pun bisa terjadi di bursa transfer. Kita nantikan pelabuhan baru striker Barcelona, Luis Suarez, untuk musim 2020/2021.

Video Populer

Foto Populer