Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ngebet Datangkan Bek Muda Ajax

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan bakal mendatangkan bek muda Ajax, Sergino Dest. Pemain berusia 19 tahun itu telah diincar Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City sepanjang jendala transfer musim panas 2020/2021.

Penampilan apik bersama Ajax musim lalu menjadi faktor dirinya laris manis. Dest baru naik ke tim senior Ajax di musim 2019/2020, bek asal Amerika Serikat itu langsung jadi andalan pelatih Ajax Erik Ten Haag untuk mengisi pos bek kanan menggantikan Noussair Mazraoui yang performanya menurun karena cedera.

Dest tampil sebanyak 36 kali, mengemas dua gol serta enam assist di seluruh kompetisi musim lalu. Wajar jika Barcelona, Munchen, dan City ingin menggaetnya

 

2 dari 2 halaman

Baru Ivan Rakitic

Sumber dari Spanyol, Mundo Deportivo, menyampaikan pada Rabu (16/9/2020), bahwa Barca dapat membawa Dest dengan status pinjaman. Syaratnya, Nelson Semedo harus laku dijual sebelum penutupan jendela transfer musim panas.

Saat ini faktor keuangan menjadi kendala Barca untuk mendaratkan pemain baru. Mereka hanya bisa mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Masalah tersebut terjadi lantaran para pemain Barca belum laku dijual. Faktor gaji yang besar dan keuangan klub lain yang menipis akibat pandemi membuat semuanya berjalan rumit.

Barcelona baru berhasil menjual Ivan Rakitic ke Sevilla dengan nilai transfer sebesar 1,5 juta Euro (sekitar Rp26 miliar). Namun pemain lain seperti Arturo Vidal, Luis Suarez, serta Rafinha Alcantara belum berhasil dijual karena masih belum ada titik temu dalam hal gaji dengan klub peminat. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Barcablaugranes

Video Populer

Foto Populer