Liga Spanyol: Barcelona Bersiap Menjual Nelson Semedo

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Sep 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 23:00 WIB
Barcelona Siap Taklukkan Real Madrid di El Clasico
Pemain Barcelona Nelson Semedo (kiri), Samuel Umtiti (tengah) dan Sergi Roberto mengikuti sesi latihan tim di Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi (17/12/2019). Barcelona akan bertanding melawan Real Madrid dalam laga El Clasico di Camp Nou. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan siap melepas Nelson Semedo ke klub Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain Timnas Portugal itu diyakini tidak termasuk dalam rencana jangka panjang bos baru Barcelona, Ronald Koeman. Koeman diduga akan memasukkan nama baru, yakni bek kanan Ajax, Sergino Dest.

Semedo dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City pada awal musim panas ini. Beberapa pekan terakhir, rumor itu mereda.

Menurut ESPN, Barcelona telah dihubungi oleh klub Liga Inggris, namun tidak disebutkan namanya. Pemain berusia 26 tahun itu punya kans untuk bergabung dengan klub itu pada musim ini.

Semedo telah menjadi pemain reguler Barcelona sejak tiba dari Benfica pada 2017. Ia membuat 124 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Semedo di Barcelona akan berakhir pada musim panas 2022. Namun, rencana baru Ronald Koeman membuat Semedo harus mempertimbangkan tawaran dari klub lain.

2 dari 3 halaman

Cuci Gudang

Logo dan ilustrasi Barcelona
Logo dan ilustrasi Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona dilaporkan ingin melepas 12 pemain lagi selama jendela transfer musim panas. Barcelona di bawah tekanan besar setelah kampanye 2019-20 yang berakhir mengenaskan. 

Menurut Mundo Deportivo, 12 pemain Barcelona menghadapi masa depan yang tidak pasti di Camp Nou karena kebutuhan klub untuk memangkas tagihan gaji. 

Luis Suarez, pencetak gol terbanyak ketiga Barca sepanjang masa, termasuk di antara mereka yang akan keluar. Juventus dan Atletico Madrid dikabarkan tertarik dengan pemain asal Uruguay itu.

Samuel Umtiti juga dilaporkan masuk daftar yang akan dilepas. Sementara Arturo Vidal diperkirakan akan bergabung dengan Inter Milan.

Deretan pemain lainnya ialah Jean-Clair Todibo, Martin Braithwaite, Nelson Semedo, Rafinha, Junior Firpo, dan Miranda.

Pelatih asal Belanda itu juga dilaporkan ingin memangkas skuadnya di bawah level tim utama Barcelona. Moussa Wague, Monchu, dan Oriol Busquets bebas untuk pergi musim panas ini.

 

Sumber: ESPN via Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓