Sukses


9 Kehebatan Gareth Bale yang Tak Akan Terhapus dari Buku Sejarah Real Madrid, Siap Cetak Rekor Baru di Tottenham?

Bola.com, Jakarta - Kembalinya Gareth Bale ke Tottenham Hotspur telah menjadi berita utama dalam beberapa hari terakhir. Sebuah kejutan besar di bursa transfer musim panas ini.

Pemain asal Wales itu bergabung dengan klub dari Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim. Setelah meninggalkan Spurs pada musim panas 2013 dengan kesepakatan transfer wah yang menempatkan namanya sebagai pemain termahal di dunia, Gareth Bale menjelma jadi superstar di Real Madrid.

Setelah tujuh tahun dan memenangi berbagai trofi di El Real, pemain berusia 31 tahun itu memutuskan pergi dari klub ibu kota Spanyol usai berselisih panjang dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Performanya menurun dalam 24 bulan terakhir, komitmen Bale kepada Los Blancos juga dipertanyakan, dan para penggemar di seluruh dunia melampiaskan rasa frustrasi mereka terhadap sikapnya.

Setelah musim 2019-2020 yang membawa malapetaka secara pribadi, Gareth Bale memutuskan kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Laporan menunjukkan bahwa Real Madrid dan Spurs bersedia berbagi gaji selangit 600.000 euro per pekan untuk memuluskan kepindahan sang superstar.

Petualangan Bale di Spanyol berubah buruk dalam 24 bulan terakhir, tetapi dia pasti akan dikenang sebagai sosok penting dalam dominasi klub tersebut di Eropa.

Berikut 10 fakta luar biasa dari kariernya di Real Madrid. Terlepas dari kontroversi yang dibuatnya, Gareth Bale akan dikenang sebagai salah satu pemain legendaris dalam sejarah Los Blancos.

Video

2 dari 9 halaman

Rekor Gol Tertinggi di Bawah Ronaldo dan Benzema

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2013 dan memberikan pengaruh langsung di klub. Los Blancos memiliki beberapa pesepak bola terbaik di dunia pada saat itu. Ia berkolaborasi dengan dua penyerang ganas Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Hanya Ronaldo dan Benzema yang mencetak lebih banyak gol daripada Bale pada masanya di Santiago Bernabeu, sebuah statistik yang membuktikan betapa hebatnya pemain Wales itu di masa jayanya.

3 dari 9 halaman

Sumbangan 105 gol

Hingga saat ini, Bale telah mencetak 105 gol dalam 204 pertandingan untuk Real Madrid, sebuah rekor yang menunjukkan seberapa besar peran pemain Wales itu dalam kesuksesan klub beberapa tahun belakangan.

Cristiano Ronaldo mungkin adalah sosok jimat klub, tetapi kehancuran Bale dari sayap kanan adalah fitur kunci dari permainan ofensif mereka.

 

4 dari 9 halaman

556 Gol dan 199 Assist Bareng CR7

Total 556 gol dan 199 assist antara Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid merupakan salah satu era tersukses dalam sejarah klub.

Terlepas dari perangai Bale yang mengesalkan, dia pasti akan dikenang sebagai pemain hebat modern oleh para pendukung setia Madrid.

5 dari 9 halaman

Torehan 4 Piala Liga Champions

Bale memenangkan empat mahkota Liga Champions  di Real Madrid dan juga mencetak gol di dua final untuk klub. Sama seperti yang ditorehkan Cristiano Ronaldo.

 

6 dari 9 halaman

Koleksi 16 Trofi di Los Blancos

Transfer Gareth Bale ke Real Madrid akan dikenang sebagai transfer yang sukses. Total sang penyerang sayap memenangkan sebanyak 16 trofi utama bersama klub.

Keterlibatan 166 gol dalam 251 penampilan juga merupakan hasil yang luar biasa bagi seorang pemain yang kerap diperlakukan dengan kasar oleh beberapa fans Real Madrid di seluruh dunia.

7 dari 9 halaman

Koleksi Piala Lebih Banyak dari Zidane

Kinerja Gareth Bale di Real Madrid mungkin berubah buruk dalam 24 bulan terakhir, tetapi faktanya tetap bahwa ia akan selalu dikenang atas kontribusinya dalam dominasi klub di Liga Champions dalam dekade terakhir.

Ia mengantungi lebih banyak trofi daripada Zinedine Zidane, lebih banyak assist daripada David Beckham, dan lebih banyak gol daripada Ronaldo Nazario yang legendaris. Rekor yang luar biasa terlepas dari apa yang Anda pikirkan tentang dia sebagai pemain.

8 dari 9 halaman

Lebih Baik dari Figo dan Raul

Selain statistik sebelumnya, pemain Wales yang lincah ini juga memiliki penampilan lebih banyak untuk klub daripada mantan pemenang Ballon d'Or Luis Figo. Di sisi lain ia juga unggul jam dalam koleksi gelar Liga Champions lebih banyak dari striker legendaris Raul.

Bale bisa jadi salah satu pemain Real Madrid yang paling diremehkan sepanjang masa.

9 dari 9 halaman

Pemain Inggris Raya Paling Produktif di La Liga

Dengann koleksi 80 gol atas namanya, tidak ada pemain Inggris Raya dalam sejarah La Liga yang mencetak lebih banyak gol dibanding Gareth Bale.

Selain itu, Bale adalah satu dari tujuh pemain dalam sejarah permainan yang mencetak dua gol di final Liga Champions. Ia satu-satunya pemain Inggris Raya yang melakukannya, setelah mencatat dua gol sebagai pemain pengganti melawan Liverpool pada 2018.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer